Telco

Di Depan Satya Nadella, Microsoft dan Telkomsel Sepakat Lakukan Ini

  • 03 March 2020
  • Bagikan :
    Di Depan Satya Nadella, Microsoft dan Telkomsel Sepakat Lakukan Ini

     

    Uzone.id - Telkomsel dan Microsoft berkolaborasi untuk memungkinkan daerah-daerah terpencil memiliki akses internet. Jaringan 4G LTE Telkomsel akan dipadukan dengan kemampuan teknis Microsoft mencakup cloud, edge, AI dan IoT serta hub data.

    Dikatakan pihak Telkomsel, kemampuan teknis Microsost bila digabungkan dengan jaringan Telkomsel akan menghasilkan latensi yang lebih rendah antara perangkat dan cloud serta menghasilkan solusi baru untuk masa depan konsumen dan bisnis.

    "Melalui kolaborasi ini, Microsoft akan memfasilitasi pemberdayaan teknis dan penjualan, menyiapkan program pengembangan, menyediakan sumber daya penjualan, dan membantu Telkomsel meningkatkan kemampuan penjualan mereka," ujar CEO Telkomsel, Setyanto Hantoro, yang menandatangani nota dengan Presdir Microsoft Indonesia, Haris Izmee, disaksikan CEO Microsoft Satya Nadella.

    Nantinya, kata Setyanto, Telkomsel akan meningkatkan kemampuan teknis dan kompetensinya untuk mengadopsi dan meningkatkan solusi dari Microsoft dalam penawaran TI-nya ke sektor internasional, komersial, dan pengguna Telkomsel. Mereka juga akan mengembangkan solusi digital utama bagi perusahaan dengan memanfaatkan platform teknologi Microsoft untuk sektor industri energi dan manufaktur, dengan menawarkan layanan IoT, Data Hub, dan AI.

    Kemitraan strategis ini memperkuat fokus Telkomsel pada segmen Enterprise. Telkomsel  juga telah berkolaborasi dengan berbagai mitra untuk menyediakan layanan digital untuk memenuhi kebutuhan segmen Enterprise, terutama untuk IoT, Big Data, Data Secured Access, Mobile Device Management, Cloud, dan lainnya.

    Microsoft dan Telkomsel sepakat untuk mengembangkan IoT dengan memanfaatkan evolusi fungsi jaringan Microsoft dan teknologi utama untuk memungkinkan jaringan hibrida cloud IoT yang diperluas. Selain itu, kedua pihak sepakat untuk mempromosikan kegiatan pemasaran dan komunikasi pada solusi teknologi informasi untuk meningkatkan pengaruh pasar dan memberikan nilai tambah kepada pelanggan.

    Microsoft baru saja merayakan 25 tahun kehadirannya di Indonesia dengan menggelar //Dev Con/ Microsoft Indonesia Digital Economy Summit - konferensi developer terbesar di Asia Pasifik, dalam kemitraan dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (KOMINFO) pada Kamis, 27 Februari 2020. Lebih dari 4.500 peserta terdaftar, lebih dari 700 perusahaan rintisan dan lebih dari satu juta penonton telah belajar mengenai investasi Microsoft dalam mengembangkan dan memajukan Indonesia serta peran penting yang dimainkan para developer karena setiap bagian dari kehidupan kita ditransformasikan melalui komputasi.

    }); setTimeout(function(){ $(".modal2").addClass('hilang'); }, 30000);