icon-category Lifestyle

Di Tengah Asian Games, Arab Saudi Membangun Saudi House di Jakarta

  • 24 Aug 2018 WIB
  • Bagikan :

    Gempita Asian Games 2018 terus bergulir di Jakarta dan Palembang. Seluruh negara Asia mengirim atlet terbaik termasuk Arab Saudi yang menerbangkan 140 atlet, 7 di antaranya perempuan. Selain mengirim wakil ke arena, Arab Saudi memanfaatkan momentum Asian Games 2018 dengan mendirikan Saudi House di restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta. Saudi House terdiri 6 paviliun yakni paviliun Tanah Suci, Zamzam, Kebudayaan, Kurma Saudi, Kuliner Saudi, dan Olimpiade.

    Perwakilan Saudi House, Moudhi binti Al Sudairy, menjelaskan Saudi House dibentuk untuk memperkenalkan budaya dan keragaman Kerajaan Saudi. "Itu sebabnya kami membangun beberapa paviliun untuk memberi kesempatan kepada pengunjung mencicipi sejumlah elemen budaya Arab seperti henna gratis, kurma, hingga mengintip kemegahan masjid agung Arab Saudi," terang Moudhi kepada tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini.

    Arab Saudi, menurut Moudhi, negara dengan keragaman budaya. Banyak orang terbang ke sana tidak hanya untuk menunaikan ibadah haji tapi juga berwisata. Karenanya Saudi House dibuka untuk umum hingga 28 Agustus mendatang dari jam 2 siang hingga 10 malam, untuk mengajak masyarakat Indonesia melihat negeri ini lebih dekat. Harapan lain, Asian Games dan Saudi House membuat hubungan Indonesia-Arab Saudi menghangat.

    "Sebagai informasi, di negara kami sepak bola juga menjadi semacam olahraga nasional. Kami juga mengirim kontingen sepak bola di Asian Games meski kalah kemarin. Selain itu kami mengirim tim untuk olahraga berkuda, badminton, atletik, dan angkat besi," beri tahu Moudhi.

    Tags : Properti saudi house 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini