home ×
Technology

Diam-diam, Google Bangun Konsol Game

08 February 2018 By
Diam-diam, Google Bangun Konsol Game
Share
Share
Share

Google diketahui memiliki banyak produk di berbagai lini kehidupan, dari mulai kendaraan, smartphone, hingga speaker. Kini, Google dikabarkan tertarik masuk ke industri game.

Sebagaimana dikutip Android Central dari The Information, Google dikabarkan sedang mengembangkan "Yeti", layanan streaming game berbasis langganan. Tak hanya itu, Google juga dilaporkan sedang membangun konsol gamenya sendiri untuk mendukung layanan Yeti.

Konsol tersebut kemungkinan akan dijual dengan merek "Made by Google". Merek tersebut sudah digunakan di produk-produk Google sebelumnya, seperti Pixel 2 dan Pixelbook.

Laporan tersebut menunjukkan, proyek Yeti sudah dikembangkan selama dua tahun terakhir. Proyek tersebut dipimpin oleh Majd Bakar dan Mario Queiroz.

Sebelumnya, proyek Yeti akan diluncurkan pada Natal tahun lalu. Namun rencana itu batal karena suatu alasan. Kini, Google kemungkinan akan memperkenalkan Yeti pada acara I/O bulan Mei.

Smentara itu, Reuters melaporkan, Google akan melibatkan layanan Cloud mereka untuk proyek Yeti. Nantinya, Google Cloud akan menyiarkan game ke pengguna melalui internet.

Sejauh ini, Google sudah membahas Yeti dengan beberapa pengembang game kenamaan. Namun tidak diketahui apakah Yeti akan menggunakan game dari Google atau pengembang.

Belum ada konfirmasi resmi dari Google terkait proyek ambisius ini. Namun jika Yeti diluncurkan, ia akan bersaing dengan layanan lain, seperti PlayStation Now dan Xbox GamePass. 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

124 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Kelana 29 October 2019 | 20:58:21

semoga konsol game nya sangat bagus ya

Riyan Kurniawan 11 October 2019 | 18:34:58

wah mayan bagus juga konsol google ya

Pangeran Sanjaya 23 August 2019 | 10:09:58

wow diam diam lumayan jga bagus ya konsuk google lebih elegam

Ludfi Ludfi 19 August 2019 | 07:17:39

wah lumayan juga bagus yaa konsol google ya

Markonah Ulfa 11 June 2019 | 13:42:11

diam diam tanpa pemberitahuan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article