home ×
Startup

Diam-diam, Spotify Rilis Fitur Greenroom yang Mirip Clubhouse

17 June 2021 By
Diam-diam, Spotify Rilis Fitur Greenroom yang Mirip Clubhouse
Share
Share
Share
Share

Greenroom (Foto: Spotify.com)

Uzone.id - Spotify diam-diam telah merilis aplikasi audio sosial mirip Clubhouse dengan nama Greenroom. Aplikasi tersbut hadir untuk pengguna setia Spotify di perangkat iOS maupun Android.

Aplikasi ini pada dasarnya memungkinkan pengguna untuk meng-host sebuah percakapan langsung. Spotify tidak membuat pengumuman besar terkait fitur baru Greenroom ini, mereka hanya mengumumkannya lewat sebuah postingan blog.

Aplikasi yang memiliki desain hijau-hitam ciri khas Spotify ini dibangun dengan dasar Locker Room yang sudah diakuisisi Spotify pada musim semi lalu.

FOTO: realme 8 5G Pakai NFC Khusus Pasar Indonesia

Jika Locker Room hanya fokus untuk para penggemar olahraga saja, dengan menyajikan diskusi terkait topik olahraga, di Greenroom bisa membahas berbagai topik dari olahraga, musik, hingga budaya dan topik lainnya.

Dilansir Uzone.id dari Pocket Lint, Kamis, (17/06), fitur lainnya bisa memungkinkan pengguna untuk mencari room diskusi selanjutnya, bergabung, dan bahkan membuat room sendiri.

Pengguna juga bisa merekam dan menyimpan percakapan mereka lalu mempublikasikannya sebagai podcast.

Untuk mendapatkan fitur ini, kamu bisa mendaftar dengan login Spotify lalu setelah berhasil masuk, pengguna bisa memilih topik yang mereka minati seperti genre musik, olahraga, hiburan dan lainnya.

Sebagai bagian dari peluncuran Greenroom, Spotify juga mengumumkan dana bagi para kreator, meski baru mengumumkan garis besarnya saja.

Para pengguna Greenroom kemungkinan akan mendapatkan bayaran berdasarkan kepopuleran room dan engagement yang dihasilkan.

Belum diketahui berapa banyak upeti yang akan ditawarkan Spotify, untuk mengetahui lebih lanjutnya, kalian bisa mendaftar terlebih dahulu.

Spotify menjadi platform selanjutnya yang ikut tren audio sosial, platform raksasa lain seperti Twitter, Facebook, dan bahkan LinkedIn sudah lebih dulu membuat audio chat versi mereka sendiri.

Unboxing Xiaomi Mi 11 Lite, Cuma Menang Murah?

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id