icon-category Gadget

Dibanderol Rp2,1 Juta, Infinix Hot 12 Pro Bawa Kamera 50 MP & RAM 8 GB

Uzone.id - Infinix terus-menerus melahirkan smartphone murah di pasar Indonesia. Terbaru, Infinix Hot 12 Pro yang hadir dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB, menjadikannya sebagai salah satu smartphone harga murah dengan konfigurasi tersebut.

Infinix Hot 12 Pro di Indonesia dibanderol dengan harga Rp2.149.000. Menurut Sergio Ticoalu sebagai Country Marketing Manager Infinix Indonesia, smartphone ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan harian anak muda Indonesia yang memiliki mobilitas tinggi.

Sisi memori menjadi salah satu fitur unggulan di Infinix Hot 12 Pro. Hadir dengan RAM 8 GB yang dipasangkan dengan storage 128 GB, membuat pengguna dapat merasakan sensasi menggunakan smartphone yang lebih smooth.

Kombinasi memori yang sudah besar, ditambah juga dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, membuat ponsel bisa mendukung berbagai aktivitas pengguna seharian. Apalagi, baterai ini bisa diisi dalam waktu singkat berkat fast charging 18W. 

Baca juga: Rekomendasi 10 Smartphone 5G Murah di Indonesia

“Baterai besarnya juga sudah ditambah dengan teknologi power marathon yang dapat memperpanjang usia baterai,” jelas Sergio, dalam keterangan resmi yang diterima Uzone.id pada Kamis (25/8).

Infinix Hot 12 Pro tampil dengan layar seluas 6,6 inci. Walau resolusinya hanya HD+ alias 720p saja, namun layar ini sudah mendapatkan dukungan refresh rate 90Hz. 

Sergio menyebut, layar 90Hz memberikan pengalaman gaming yang fluid. Bidang pandang yang lebih luas juga memberikan keleluasaan bagi pengguna yang gemar main game adventure.

Ditenagai prosesor Unisoc dan punya kamera 50MP

Infinix Hot 12 Pro mengandalkan prosesor Unisoc T616 Tiger sebagai ‘otak pemrosesan’. Prosesor ini tergolong bagus untuk kelas entry, lantaran menjanjikan performa yang efisien dan tergolong maksimal.

Kalau dibandingkan, prosesor ini punya kinerja 11-12 dengan MediaTek Helio G85 atau Helio G88. Sudah pasti kinerjanya juga jauh lebih unggul ketimbang MediaTek Helio A22.

Di sisi kamera, smartphone ini menggunakan kamera utama dengan sensor 50 MP yang cukup menggoda. Sementara kamera sekundernya belum diketahui, namun kemungkinan besar itu hanyalah kamera tambahan yang ‘cuma gimmick’ belaka demi menambah nilai jualnya.

Baca juga: 'Blusukan' ke Pabrik Infinix di Cikarang

Fitur lainnya yang tak kalah penting tentu saja multifunctional NFC. Dengan fitur ini, Infinix Hot 12 Pro dapat digunakan untuk mengisi saldo uang elektronik atau sekadar berbagai kontak, foto, atau video.

Infinix Hot 12 Pro sudah bisa didapatkan di Shopee mulai 29 Agustus mendatang pada sesi first sale. Tertarik, Uzoners?

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini