Dibanderol Rp16,3 Juta, Laptop Chromebook Samsung Ini Punya S Pen Segala - Uzone
home ×
Gadget

Dibanderol Rp16,3 Juta, Laptop Chromebook Samsung Ini Punya S Pen Segala

01 April 2020 By
Dibanderol Rp16,3 Juta, Laptop Chromebook Samsung Ini Punya S Pen Segala
Share
Share
Share

(Foto: dok. DigitalTrends)

Uzone.id -- Laptop Galaxy Chromebook dari Samsung tak lama lagi akan dirilis. Chromebook satu ini tipis, serta dibekali beberapa teknologi yang dianggap bisa menyaingi MacBook Air dari Apple.

Galaxy Chromebook satu ini dibalut oleh bahan logam dengan pilihan warna mencolok seperti Fiesta Red yang paling unik karena jarang ada warna seperti ini. Ada juga warna Mercury Gray untuk tampilan aman. Laptop ini memiliki ketipisan 0,4 inci.

Laptop ini mengusung layar ukuran 13,3 inci 4K UHD AMOLED dengan desain halus dan minimalis, namun masih seperti tampilan laptop pada umumnya. Meski begitu, layar Galaxy Chromebook menjadi daya tariknya sebab didukung kemampuan engsel 360 derajat. Artinya, Galaxy Chromebook ini dapat dilipat seperti mode tablet.

Baca juga: Ini Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite?

Galaxy Chromebook ini disebut-sebut menjadi perangkat dengan sistem operasi Chrome pertama yang mendukung Ambient EQ, teknologi yang memungkinkan software menyesuaikan white balance dan tingkat warna agar tampilannya lebih optimal.

Bagian layar menjadi pembeda dari MacBook Air. layar 4K pada Galaxy Chromebook sudah mendukung teknologi touchscreen, artinya pengguna bisa berinteraksi dengan Chrome OS atau aplikasi Android menggunakan backlit keyboard dan trackpad, atau dengan menyentuh layar laptop.

Bahkan, istimewanya lagi, Samsung membekali Galaxy Chromebook ini dengan stylus khas Samsung, yakni S Pen, seperti lini ponsel Galaxy Note.

(Foto: dok. DigitalTrends)

Baca juga: Terungkap Spesifikasi Galaxy M11, Baterai Jumbo dan 3 Kamera

Gunanya apa, ya?

Mengutip DigitalTrends, mengingat Galaxy Chromebook dapat dilipat dan dijadikan mode tablet, maka S Pen bisa bermanfaat untuk membuat catatan, menambah keterangan pada dokumen, hingga menggambar atau mencorat-coret layar laptop.

Galaxy Chromebook ditenagai oleh prosesor Intel 10th gen quad-core i5-10210U. Prosesor ini diklaim lebih kuat dibanding chip seri Y yang digunakan oleh Apple pada MacBook Air.

Laptop ini dibekali RAM 8B dan memori internal 256GB, dua port USB-C, pemindai sidik jari, slot microSD, jack mikrofon, kamera webcam 1MP untuk video call, tak lupa kamera 8MP di dek keyboard untuk foto-foto saat laptop ini dipasang dengan mode tablet.

Galaxy Chromebook Samsung ini dijual di Amerika Serikat pada 6 April 2020 seharga USD 999 atau setara Rp16,3 juta.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

4 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
DimasHardstyle 17 April 2020 | 12:17:47

cocok banget yang suka mengambar menggunakan Pen atau bermain game seperti OSU

DHStyle 14 April 2020 | 11:03:28

wah cocok untuk seorang designer ini mahh

Reza Fadillah 02 April 2020 | 04:52:00

harga mahal, kualitas terbaik. keren banget laptopp suka

Miskin aman 01 April 2020 | 13:05:43

wah keren banget nih untuk laptopnya itu yah

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article