icon-category News

Dibilang Tak Suci, Disabilitas Ini Diusir Disuruh Salat di Luar Masjid

  • 21 Jan 2019 WIB
  • Bagikan :

    Warganet dibuat geram oleh informasi viral mengenai penyandang disabilitas diusir keluar dari Masjid Raya Sumatera Barat.

    Informasi itu kali pertama dibagikan oleh akun Instagram Abraham Ismed yang mengakui sebagai korban diskriminasi tersebut, Minggu (20/1) akhir pekan lalu.

    Dalam foto tersebut, tampak seorang penyandang disabilitas berada di sebuah masjid di kota Padang, Sumatera Barat.

    Menurut informasi yang didapat Covesia—jaringan Suara.com di Sumbar, pria tersebut dilarang menunaikan salat di dalam masjid.

    "Masjid untuk siapa? Kemarin sore saya mendapat kejutan dari para petugas penjaga masjid. Saya yang seorang pengguna kursi roda disuruh untuk turun keluar dari masjid, dengan alasan kursi roda tidak suci dan sebagainya,” tulisnya sebagai keterangan foto,

    Menurutnya, alasan pengusiran itu tak logis karena sebagai penyandang diasabilitas, kursi roda adalah pengganti kakinya.

    “Apakah saya harus mengesot, merangkak, atau berguling-guling ke dalam masjid untuk sembayang dan berdoa menemui Tuhan saya? Sebagai seorang muslim ini bukan pertama kali saya mendapat diskriminasi seperti ini dari pihak masjid,” ungkapnya.

    ”Saya berharap, ke depan, tidak ada perlakuan seperti ini lagi terhadap pengguna kursi roda. Padang belum inklusif, sumbar belum inklusif, indonesia tidak ramah disabilitas .”

    Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari pihak pengelola masjid terkait kejadian tersebut.

    Berita ini kali pertama diterbitkan Covesia.com dengan judul ”Menyedihkan! Seorang Penyandang Disabilitas Disuruh Salat di Luar Masjid

     

    Berita Terkait:

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini