Sponsored
Home
/
Telco

Didukung OpenAI, Asisten Virtual Telkomsel Bisa Ngobrol Lebih Luwes

Didukung OpenAI, Asisten Virtual Telkomsel Bisa Ngobrol Lebih Luwes
Preview
Vina Insyani28 September 2023
Bagikan :

Uzone.id – Asisten virtual milik Telkomsel, Veronika semakin canggih dengan dukungan teknologi Artificial Intelligence (AI) terkini dari model bahasa Microsoft Azure OpenAI Service.

Berkat teknologi Azure OpenAI ini, Veronika bisa melakukan interaksi yang lebih natural dan intuitif untuk pengalaman yang lebih personal dan kenyamanan bagi pengguna yang meminta bantuan dari Veronika di aplikasi MyTelkomsel.

Dengan Azure OpenAI ini, Telkomsel bisa memanfaatkan Natural Language Processing (NLP) dan machine learning dari ChatGPT untuk meningkatkan kemampuannya. NLP dapat membuat Veronika merespon dan berinteraksi dengan pelanggan secara natural.

“Integrasi Telkomsel dengan Azure OpenAI Service menghadirkan respons yang lebih baik dan kontekstual kepada pelanggan. Hal ini juga memungkinkan petugas customer-care untuk lebih fokus pada pertanyaan yang memerlukan penanganan solusi,” kata Fiki Setiyono, Country Lead Azure GTM Microsoft ASEAN dalam keterangan yang diterima Uzone.id, Rabu, (27/09).

Teknologi machine learning-nya juga mampu membuat Veronika memahami kebutuhan atas produk dan layanan secara lebih mendalam sehingga bisa menawarkan solusi yang sesuai dengan profil kebutuhan dan penggunaan pelanggan Telkomsel secara lebih spesifik.

Danang Andrianto, Vice President Customer Journey and Digital Experience Telkomsel mengatakan bahwa pemanfaatan model ChatGPT ini menghadirkan kepandaian dalam memberikan solusi yang semakin akurat.

“Kami berharap, layanan asisten virtual Veronika yang semakin cerdas ini dapat menjadi solusi untuk semua kebutuhan layanan pelanggan, sekaligus dapat memberikan pengalaman gaya hidup digital yang melebihi ekspektasi seluruh pelanggan Telkomsel,” ujarnya.

Selanjutnya, dengan pengintegrasian Azure OpenAI Service, Telkomsel lewat asisten virtualnya akan terus berinovasi dan melakukan improvement mengikuti kemajuan teknologi termasuk meningkatkan kecerdasan chatbot agar menjadi asisten virtual terbaik, solutif, dan memahami pelanggan.

Pengguna bisa bertanya terkait produk dan layanan Telkomsel di aplikasi MyTelkomsel mulai dari Telkomsel One, IndiHome, Orbit, MAXstream, dan produk unggulan Telkomsel lainnya.

Tak hanya itu, Veronika Telkomsel juga memiliki akun Instagramnya sendiri yaitu @hai.veronika untuk berbagi aktivitas sebagai virtual influencer.

populerRelated Article