icon-category Gadget

Diejek Desain ‘Basi’, iPhone SE 2022 Malah Laris Manis

  • 17 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id – Ponsel pertama dari Apple yang muncul di tahun 2022 ini adalah iPhone SE generasi 3. Diledek karena desainnya yang tidak terlihat baru, cenderung ‘basi’ karena seperti mencontek iPhone 8, iPhone SE 2022 malah sold out, alias ludes terjual.

    Setelah Apple meluncurkan iPhone SE 2022 pada 9 Maret kemarin, perusahaan membuka masa pre-order selama tiga hari. Nah, setelah tiga hari selesai, terungkap kalau iPhone SE 2022 ini laris manis sampai sold out.

    Mengutip BGR, mungkin ada saja pihak yang kehabisan kata-kata kenapa bisa iPhone SE 2022 yang sama sekali tidak terlihat seperti ponsel baru yang serba kekinian tapi tetap ludes terjual?

    Banyak yang menyadari kalau iPhone SE 2022 ini secara terang-terangan hanya menjiplak desain iPhone 8 yang dirilis pada 2017. Bahkan kalau boleh kilas balik sebentar pun, iPhone 8 bisa dibilang merupakan versi daur ulang dari iPhone 6 yang hadir pada 2014 – Apple hanya mengubah desain saja.

    Baca juga: iPhone SE 2022: iPhone 8 yang 'Bangkit' Pakai Chip A15 Bionic

    Menariknya, iPhone SE 2022 dianggap sukses karena ia meminjam desain iPhone 8 namun dengan jeroan atau spesifikasi bak iPhone 13. Artinya, iPhone SE 2022 sudah mendukung 5G dan ditenagai chip A15 Bionic.

    ‘Masalah’ iPhone SE 2022 memang murni terletak di tampilan atau desainnya yang tampak begitu ‘basi’ karena masih mengusung bezel tebal dan tombol Home. Namun, hal ini diklaim bukan menjadi masalah besar bagi para Apple Fanboy yang menginginkan sensor Touch ID.

    Berbicara soal Touch ID, kita pun tahu kalau fitur andalan satu ini memang disematkan di tombol Home produk iPhone 8 ke bawah sebelum akhirnya Apple membuangnya dan menggantinya dengan Face ID di iPhone X ke atas.

    Ada pula anggapan lain yang mengatakan kalau jumlah unit iPhone SE 2022 sangat terbatas sehingga produknya langsung ludes di masa pre-order, karena pemanufaktur Apple di Shenzhen, China, yakni Foxconn sedang lockdown.

    Baca juga: 5 Produk Baru di Apple Event, dari iPhone SE 2022 Sampai Mac Studio

    Kondisi ini langsung dikaitkan kalau Foxconn tidak bisa memproduksi iPhone SE 2022 dalam jumlah masif.

    Namun, berbagai portal media mengklaim kalau iPhone SE 2022 laris manis khususnya di Amerika Serikat murni karena permintaan yang membludak dari konsumen.

    Seperti diketahui, iPhone SE dengan A15 Bionic (5 nm) memiliki kecepatan yang ditingkatkan serta performa lebih mulus, kinerja CPU-nya 1,8 kali lebih ngebut dari iPhone 8, performa GPU-nya 2,2 kali lebih cepat, dan 16-core Neural Engine membuat pengoperasian smartphone ini 26 kali lebih ngebut dari iPhone 8.

    Efisiensi yang dihadirkan A15 Bionic juga membuat iPhone SE 3 diklaim memiliki masa baterai yang lebih panjang.

    Apple membanderol iPhone SE 3 (iPhone SE 2022) dengan harga mulai dari USD429 atau sekitar Rp6,1 juta.

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini