icon-category Digilife

Diejek Mirip Teletubbies, Zuckerberg Janji Permak Avatar Metaversenya

  • 24 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id – Niat pamer avatarnya di dunia metaverse, CEO Meta Mark Zuckerberg malah jadi bulan-bulanan netizen karena wujudnya diejek mirip game Teletubbies di PlayStation 1. Hikmah dari ledekan ini pula yang membuat Zuckerberg berjanji untuk mempermak avatar di metaversenya.

    Dunia metaverse bikinan Meta, Horizon Worlds tentunya akan dipenuhi dengan avatar-avatar manusia yang akan berseliweran di sana untuk menjalankan aktivitas sehari-hari secara virtual. Jika avatar bos besarnya saja diejek sedemikian rupa, wajar jika Zuckerberg langsung tergerak untuk memperbaiki tampilan avatarnya.

    “Pembaruan besar di Horizon dan tampilan grafis avatar akan segera hadir. Saya akan membagikannya di Facebook Connect,” tulis Zuckerberg di postingan Facebook pribadinya belum lama ini.

    Baca juga: Meta Kepincut Upgrade Wikipedia Pakai AI

    Ia melanjutkan, “saya tahu foto yang saya publikasikan pada awal pekan kemarin mendasar, avatar itu saya ambil dengan cepat untuk merayakan sebuah peluncuran di Horizon. Grafis Horizon tentunya memiliki kemampuan lebih – bahkan pada headset – dan Horizon sendiri mengalami peningkatan yang begitu cepat.”

    Dalam postingan ini, Zuckerberg sekaligus memamerkan contoh avatar Horizon Worlds miliknya yang sudah diperbaiki dan tampak lebih “manusia” dan mirip dengan dirinya. Detail grafisnya secara jelas berbentuk 3D dan lebih layak ketimbang avatar sebelumnya.

    Bagi yang belum tahu, Zuckerberg menunjukkan avatar dirinya dengan latar belakang Menara Eiffel dan Katedral La Sagrada Família untuk meresmikan game Horizon Worlds di Prancis dan Spanyol.

    Baca juga: BNI Buka Cabang di Metaverse, Stafnya Avatar!

    Alih-alih mendapat pujian, Zuckerberg justru diolok-olok akibat kualitas grafisnya yang dinilai sangat rendah dan terlihat amatir. Berbagai cuitan baik itu meme maupun twit pun menjadi trending di Twitter.

    Beberapa warganet juga membuat meme dari avatar tersebut karena ekspresinya yang datar seperti tidak bernyawa, ada juga yang bersemangat avatar Horizon Worlds dipermak.

    Menurut kalian gimana?

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini