icon-category Auto

Digempur Honda Stylo 160, Bagaimana Nasib Yamaha Grand Filano?

  • 01 Apr 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Honda Stylo 160 menjadi produk dari PT Astra Honda Motor yang cukup mengancam pasar segmen skutik fashionable. Di segmen tersebut, Yamaha juga memiliki produk unggulan mereka yakni Grand Filano Hybrid.

Pertanyaannya, apakah kehadiran Honda Stylo 160 mengancam penjualan Yamaha Grand Filano?

Antonius Widiantoro selaku Asst. General Manager Marketing - Public Relation Yamaha Indonesia Motor Mfg mengatakan kehadiran pesaing sebenarnya sah-sah saja. Hal itu mengartikan, segmen tersebut memiliki peminat yang banyak.

"Ya sah-sah saja, berarti kan saat ini permintaannya meningkat. Untuk Yamaha khususnya, kami sudah melihat bahwa potensi pasar di kategori skutik classy saat ini yang menjadi paling hype dan sesuai kebutuhan konsumen," ujar Anton di Jakarta belum lama ini.

alt-img

Anton melanjutkan, saat ini cukup banyak konsumen yang menginginkan motor dengan tampilan unik, berkelas, dan bisa digunakan untuk show off. Bahkan menurut Anton, konsumen jenis ini tidak membutuhkan motor yang kencang.

"Jadi kalau makin banyak pilihan kan makin mempermudah konsumen untuk mendukung kebutuhan berkendaranya," jelas Anton.

Anton sendiri meyakini, hadirnya Honda Stylo 160 tidak semerta-merta mengambil penjualan dari Grand Filano. Bahkan Anton meyakini penjualan skutik fashionablenya semakin tinggi.

"Sejauh ini penjualan Filano masih oke, bahkan naik terus dan permintaannya makin banyak," pungkas Anton.

Sebagai tambahan informasi, Honda Stylo 160 dan Yamaha Grand Filano memiliki rentang harga yang tidak jauh berbeda.

Mengenai harga, Honda Stylo 160 dijual dengan harga Rp27,55 juta untuk varian CBS dan Rp30,42 juta untuk varian ABS. Sementara Yamaha Grand Filano Dijual dengan harga Rp26,75 juta untuk varian Neo dan Rp27,5 juta untuk varian Lux Connected.

Dari segi dapur pacu, Yamaha Grand Filano 125 dibekali oleh mesin 125 cc, 1-silinder, SOHC, berpendingin udara, dilengkapi dengan Blue Core Hybrid. Dengan bekal tersebut skutik ini mampu menghasilkan tenaga 8,1 dk di 6.500 rpm dan torsi 10,4 Nm di 5.000 rpm.

Sedangkan Honda Stylo 160 dibekali mesin 156,9 cc, 1-silinder, 4-katup, eSP+, dengan pendingin cairan. Dengan konfigurasi itu, skutik Jepang yang satu ini memiliki tenaga hingga 15,1 dk dan torsinya mencapai 13,8 Nm.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini