home ×
Digilife

Digitalisasi Insentif dan Reward Dipercaya Tumbuhkan Penjualan dan Perluas Jangkauan

13 September 2021 By
Digitalisasi Insentif dan Reward Dipercaya Tumbuhkan Penjualan dan Perluas Jangkauan
Share
Share
Share
Share

Photo by Markus Spiske on Unsplash

Uzone.id - Perusahaan penyedia program loyalti dan rewards untuk pelanggan, TADA, kini mulai fokus untuk menyediakan program yang sama untuk pemilik usaha atau mitra. Mereka memulainya dengan menghadirkan Channel Incentive.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh TADA, Klien yang bergerak di bidang Teknologi dan Rumah Tangga mengalami peningkatan Pendapatan sebesar 21 persen dari Q1 ke Q2. Hal ini juga terjadi pada industri Finansial dengan peningkatan sebesar 10 persen bahkan lebih tinggi pada bidang Fashion & Style, yaitu sebesar 44 persen.

Dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa program insentif merupakan cara terbaik untuk memperluas jangkauan, mendorong penetrasi ke pasar vertikal baru, atau memenuhi target penjualan.

Channel incentive merupakan sebuah cara yang dilakukan pemilik usaha untuk membuat channel atau rekan kerjanya merasa termotivasi dan terpacu untuk melakukan kinerja yang lebih baik. Penerapan channel incentives ini mayoritas dilakukan kepada partner yang bisa melakukan penjualan suatu produk secara terus menerus dalam jumlah besar dengan waktu yang singkat. Selain itu, channel incentive berfungsi untuk memotivasi reseller untuk mencapai target yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Solusi Channel Incentive TADA meningkatkan loyalitas dengan mendorong mitra untuk melakukan lebih banyak usaha dan memberinya rewards setelahnya.

Beberapa hal yang bisa dilakukan pelaku usaha dengan Channel Incentive ini adalah mengelola dan memantau target, achievement serta reward secara real-time, juga memonitor perkembangan distributor. Semua data dan laporan dibuat transparan sehingga dengan mudah strategi bisnis berbasis data untuk meningkatkan efektivitas program dan mendorong pertumbuhan. Mitra juga dapat mengaksesnya dengan mudah secara real-time.

Selain itu, TADA juga bisa memberikan reward yang variatif mulai dari e-voucher toko dan makan, data seluler, uang elektronik, emas batangan, sampai perangkat elektronik. Dengan API yang siap untuk integrasi cepat di seluruh ekosistem pemasaran, para reseller dapat dengan mudah menukarkan poin yang mereka dapatkan dengan berbagai rewards yang tersedia.

“Kami sadar bahwa banyak bisnis memerlukan platform digital untuk melaksanakan program Channel Incentive. Sebagai platform rewards dan loyalty terkemuka, TADA dapat membantu bisnis untuk memberikan solusi lengkap yang dapat mempermudah mereka untuk melaksanakan program ini. Selain itu, platform TADA sudah terintegrasi dengan berbagai ratusan merchant networks yang bisa menjadi pilihan redemption. Dengan begitu kami berharap dengan program ini bisnis dapat fokus meningkatkan pendapatannya tanpa harus melakukan prosesnya secara manual.” ujar Rebecca Agiestha selaku Head of Commercial dari TADA.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id