Auto

Digitalisasi Pameran Otomotif, Telkomsel Sponsorin IIMS 2019

  • 06 March 2019
  • Bagikan :

    Foto: Ilustrasi

    Uzone.id - Pameran otomotif tahunan, Indonesia International Motor Show 2019 bakal kental bernuansa digital, karena Telkomsel menjadi sponsor utamanya.

    Telkomsel sebagai operator telekomunikasi terbesar di Indonesia, hadir menjadi sponsor utama IIMS yang akan digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, 25 April-5 Mei 2019.

    Mengusung tema 'Your Infinite Automotive Experience', Telkomsel memberikan dukungannya dalam memberikan terobosan digital experience terbaru di IIMS 2019.

    Tonton video tes konsumsi BBM Honda Mobilio Keliling Jakarta

    Salah satunya metode pembayaran dan ticketing IIMS 2019 melalui aplikasi LinkAja lalu solusi fleet management/ armada perusahaan 'Telkomsel FleetSight'.

    Kemudian layanan iklan digital 'MyAds' serta menghadirkan berbagai inovasi digital unggulan lainnya di gelaran tersebut.

    Sejalan perusahaan dengan transformasi menjadi digital telco company Telkomsel melihat dengan menjadi titling sponsor di pameran otomotif membuatnya menjadi lebih melebarkan inovasi teknologi untuk memberikan pengalaman baru dalam pameran otomotif di Indonesia tersebut.

    "Telkomsel berkomitmen untuk dapat menghadirkan manfaat dari berbagai inovasi digital kami untuk melebarkan ke segmen pasar yang lebih luas," kata Manager Media Relation Telkomsel Singue Kilatmaka.

    Telkomsel rencananya juga akan memperkenalkan inovasi teknologi IoT anyar pada pameran ini.

    "Nanti kami memperkenalkan layanan yang sudah menggunakan teknologi IoT untuk korporasi khususnya untuk perusahaan detilnya nanti akan ditunjukkan saat acara," kata Singue lagi.

    IIMS 2019 akan menampilkan 26 merk kendaraan bermotor roda empat dan roda dua. Sebagian merek kendaraan ini ditampilkan langsung oleh agen pemegang merk (APM) mereka di Indonesia.

    Rudi MF, Project Manager IIMS 2019  Dyandra Promosindo, organizer pameran ini mengatakan, merk-merk kendaraan roda empat yang sudah konfirmasi akan tampil adalah BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Jeep, Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota dan Wuling Motors.

    Di line up sepeda motor, merk yang sudah memastikan diri akan tampil adalah Aprillia, Benelli, BMW Motorrad Indonesia, Harley Davidson, Husqvarna, Honda, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio dan Vespa.

    Tonton video komparasi Honda Brio vs Suzuki Ignis:

    IIMS 2019 juga akan menampilkan sejumlah konten. Antara lain The Wasteland Project yang akan mengedukasi pengunjung tentang dunia custom bike machine dengan memanfaatkan barang-barang daur ulang bekerja sama dengan builder ternama, Bingky.

    Konten lainnya adalah IIMS Children, Classic Car Parade, IIMS Sunday Morning Ride, IIMS Stage, IIMS Wish, pemilihan Miss Motor Show, IIMS Pahami, Audio Contest, Indonesia Automodified by HIN, Motor Sport Zone, Indonesia Custombike Expo & Championship, dan IOF Parade.

    Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengatakan, IIMS 2019 akan berlangsung selama 11 hari penuh.

    Tarif tiket masuk pameran ini masih tetap seperti tahun lalu. Yakni Rp 50.000 untuk hari biasa dan Rp 70.000 pada akhir pekan.

    Tags : IIMS 2019 Telkomsel