icon-category Startup

Digitalisasi Supply Chain Financing Menjadi Solusi Pembayaran yang Cepat

  • 06 May 2021 WIB
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Dampak dari pandemi covid-19 ini, banyak pengusaha memutar otak dan mencari solusi untuk dapat mempertahankan usahanya, tentu salah satu dengan financing. Para bank dan penyedia platform pun berkolaborasi untuk memodifikasi cara pembayaran melalui program financing, memberikan bunga yang menarik, memodifikasi model bisnis serta percepatan untuk proses pembayaran.

    Salah satu program untuk mempercepat pembayaran, yaitu Supply Chain Financing (SCF) atau pembiayaan rantai pasokan, adalah bentuk transaksi keuangan dimana pihak ketiga (penyedia pendanaan) memfasilitasi pembayaran dengan membiayai pemasok atas nama pelanggan. SCF ini juga biasanya melibatkan 3 pelaku utama dalam pembiayaannya yaitu buyer, supplier/seller dan lembaga keuangan penyedia jasa Supply Chain Financing.

    Baca juga: Logee Trans, Platform Transportasi Digital Logistik 4.0

    Hal ini pun membawa industri logistik untuk dapat memanfaatkan Supply Chain Financing yang sudah biasa digunakan oleh para pelaku di ekosistem logistik. Melalui platform B2B Logee Trans yang mempertemukan supply demand pemilik barang dan pemilik truk, menjadi paket lengkap dengan terintegrasi Supply Chain Financing secara digital.

    Logee Trans merupakan platform logistik pemesanan armada truk yang dikembangkan oleh Telkom sebagai wujud program mendigitalisasi sektor industri logistik untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional. Sebagai platform yang netral dan aman, Logee Trans mendorong digitalisasi sehingga mencari armada dan muatan di dalam ekosistem pengangkutan barang di Indonesia menjadi cepat, mudah, ringkas dan transparan, yang merupakan sebagai visi Logee Trans.

    Baca juga: Tren Digitalisasi Industri Logistik, Cari Armada Lebih Cepat dan Mudah

    Adapun tiga model pembayaran Supply Chain Financing yang bisa dipilih oleh Cargo Owner saat bertransaksi di platform Logee Trans:

    1. Invoice Acceptance
    Logee Trans bekerjasama dengan Bank Himbara memberikan fasilitas financing kepada Cargo Owner yang sudah bergabung. Setiap transaksi langsung diberikan pencairan pembayaran 90 persen kepada Trucker sesuai Term of Payment dimulai 30 hari, Charge Fee dimulai 3 persen dan biaya provisi yang rendah. (syarat & ketentuan berlaku)

    2. Corporate Credit Card
    Corporate Credit Card Bank Himbara diberikan kepada cargo owner yang sudah tergabung di Logee Trans, sehingga setiap transaksi yang dilakukan dapat memilih model pembayaran dengan cara corporate credit card yang pembayaran kepada Trucker langsung sesuai dengan term of payment pengembalian dimulai 45 hari, charge fee 3 persen kepada Trucker. (syarat & ketentuan berlaku)

    3. Logee Trans Paylater
    Logee Trans memberikan percepatan pembayaran langsung kepada Trucker yang sudah bergabung untuk setiap transaksi dengan charge fee dimulai 3 persen dan memberikan credit limit kepada Cargo Owner yang tergabung di Logee Trans dengan penagihan 30 hari kalender. (syarat & ketentuan berlaku)

    Dengan model pembayaran secara Supply Chain Financing yang disediakan Logee Trans, hal ini membuktikan bahwa Logee Trans menjawab kebutuhan Cargo Owner & Trucker dari mulai digitalisasi pencarian truk, monitoring pemesanan, hingga Supply Chain Financing. Bergabunglah dengan Logee Trans di www.logeetrans.com.

    [scan me QR code]

    Playstore: Logee Cargo Owner App

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini