home ×
Digilife

Dihujat Netizen, Atta Halilintar Akhirnya Beri Donasi untuk Lawan Virus Corona

20 March 2020 By
Dihujat Netizen, Atta Halilintar Akhirnya Beri Donasi untuk Lawan Virus Corona
Uzone

Atta Halilintar. (Foto: Uzone.id/Tomy Tresnady)

Uzone.id - Youtuber Tanah Air, Atta Halilintar akhirnya memutuskan untuk mendonasikan penghasilannya demi melawan virus corona. Di Instagram, Atta menulis bahwa mulai hari ini, ia mendedikasikan penghasilan YouTube-nya untuk para pejuang nafkah melawan virus corona.

“Saya Atta Halilintar. Mulai Hari ini Aku mendedikasikan Penghasilan Youtube ku Untuk para Pejuang Nafkah Melawan Virus Corona COVID-19,” demikian yang tertulis dalam sebuah konten di Instagram(@attahalilintar) dan Twitter (@AttaHalilintar) Atta pada Jumat (20/3).

Sebelumnya, Atta memang sempat mengajak orang-orang untuk menggalang dana. Di Instagram, Atta menulis bahwa dana tersebut akan disalurkan untuk Alat Perlindungan Diri (APD) untuk tenaga kesehatan, serta sembako dan kebutuhan sehari-hari untuk masyarakat kecil.

‘Yuk, guys! Kebaikanmu dapat dimulai dengan Rp 1.000 lho!” demikian yang tertulis dalam sebuah konten di Instagram Atta pada Rabu (18/3).

Foto: Instagram Atta Halilintar.

Sayangnya, inisiatif Atta untuk menggalang dana mengundang komentar miring warganet. Tak sedikit yang menilai bahwa youtuber dengan subscribers sekitar 21,5 juta seharusnya mampu berdonasi, bukan menggalang dana dari followers atau subscribers-nya.

Foto: Twitter.

Dalam unggahan soal donasi, Atta mencantumkan tanda pagar (tagar) #BersamaUntukSesama #MaretAprilUntukParaPejuang. Tindakan Atta layak mendapat apresiasi. Tapi, apa yang membuat Atta mengubah keputusan dari menggalang dana menjadi berdonasi? Apakah ia benar-benar peduli dengan kasus virus corona di Indonesia, atau ia takut kepada komentar pedas warganet?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 21 March 2020 | 22:35:01

gak ikut ikutan dah gak mau komen kalau soal dia

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article