icon-category Auto

Dijatah 100 Unit Perbulan, Suzuki Jimny Sold Out Sebelum Diluncurkan

  • 15 Jun 2019 WIB
Bagikan :

 

Uzone.id - Sesuai dengan perkiraan banyak pihak, begitu Suzuki Indonesia mengenalkan dan membuka keran pemesanan Suzuki Jimny, maka para Jimny fan boy segera menyerbunya.

Suzuki pun mengklaim kalau pemesanannya udah mencapai ribuan unit, padahal jatahnya dari Jepang hanya sekitar 100 unit per bulan.

Artinya, bisa jadi untuk jatah kloter pertama udah sold out meski unitnya belum resmi diluncurkan.

Video review Honda Astrea Star 1990:

Suzuki sendiri rencananya baru akan meluncurkan Jimny di Agustus 2019 mendatang, bertepatan dengan ajang GIIAS 2019.

Unit-unit pemesanan itu akan mulai dikirim ke konsumen pada September 2019.

“Segera. Yang pasti segera. Ditunggu saja. Sebab, sampai saat ini yang inden sudah mengantre panjang, ribuan,” tutur 4W Sales Director PT SIS, Makmur.

Sehingga Suzuki harus terus mendorong prinsipalnya untuk segera merakit lokal Jimny di Indonesia, agar bisa memenuhi permintaan.

“Mobil ini kita impor secara utuh (CBU) dari Jepang. Sedangkan, Suzuki di sana kan juga mengatur alokasi ke berbagai negara. Karena memang permintaannya sangat tinggi dari negara-negara lain. Ya, musti bersabar,” tutup Makmur.

Harganya sendiri, dari bocoranterakhir yang tersebar, Suzuki bakal menjual Jimny dengan kisaran harga mulai dari RP 300 jutaan. Ada dua tipe, transmisi manual dan otomatis, keduanya udah 4x4 AllGrip.

Pilihan warnanya juga ada dua jenis, dual tone dan single tone, putih, abu-abu, kuning, chiffon ivory, brisk blue, silky silver, bluish black, dan jungle green.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini