Auto

Dijual Sejak 2004, Berapa Jumlah Penjualan Daihatsu Xenia?

  • 06 January 2022
  • Bagikan :
    Dijual Sejak 2004, Berapa Jumlah Penjualan Daihatsu Xenia? All New Daihatsu Xenia (Foto: Bagja Pratama / Uzone.id)

    Uzone.id - Mobil sejuta umat All New Daihatsu Xenia atau generasi ke-3 meluncur di momen GIIAS 2021 di ICE, BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, pada 11 November 2021.

    Daihatsu mengatakan, sejak debut pada tahun 2004 hingga November 2021, Xenia telah membukukan penjualan lebih dari 685 ribu unit.

    Daihatsu Xenia sudah menemani aktivitas masyarakat selama 18 tahun, dan tetap dipercaya menjadi salah satu mobil MPV tujuh penumpang yang dikenal 'bandel' untuk urusan mesin.

    Untuk generasi terbaru atau All New Xenia menerapkan platform terbaru Daihatsu berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang dikembangkan dengan konsep: Kualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau, Teknologi Terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

    BACA JUGA: Bye Bye Pungli, Tubuh Polisi Akan Dilengkapi Worn Camera

    Sebagai kendaraan Low MPV berkapasitas 7 penumpang, All New Xenia hadir dengan 2 pilihan mesin 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i, serta transmisi CVT, membuat All New Xenia memiliki performa bertenaga, responsif, akselerasi yang halus, dan efisiensi bahan bakar lebih baik.

    Dengan lampu LED yang modern, serta polished alloy wheel yang sporty, membuat All New Xenia tampil futuristik. All New Xenia memiliki kabin dan bagasi yang luas, 3 baris kursi fleksibel yang bisa disesuaikan menjadi sofa mode untuk memaksimalkan posisi istirahat penumpang ketika dalam perjalanan jauh.

    Instrumen panel didesain untuk memberikan keleluasaan jarak pandang dalam berkendara, dan dilengkapi dengan tampilan floating head unit yang modern.

    All New Xenia juga handal dikendarai di berbagai kondisi jalan. Dengan ground clearance setinggi 205 mm, serta radius putar sejauh 4,9 meter, membuat Xenia semakin mudah dalam bermanuver saat berkendara.

    Dalam hal keselamatan, All New Xenia juga dilengkapi fitur spesial tertinggi dan pertama di kelasnya khusus pada varian A.S.A (Advanced Safety Assist) dengan 6 fungsi masing-masing, yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

    BACA JUGA: Kehebohan CES 2022, BMW iX Bisa Ubah Warna Cat Otomatis

    Tak hanya itu, All New Xenia juga dilengkapi ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), ESS (Emergency Stop Signal), Dual Airbag, Auto Door Lock yang ada pada seluruh varian, HSA (Hill Start Assist), dan VSC (Vehicle Stability Control) mulai pada varian X dengan transmisi CVT, serta berbagai fitur keselamatan lainnya.

    Pada sisi keamanan, All New Xenia juga menyematkan fitur Immobilizer, Window Jam Protection, dan Rear parking Camera & 360 degrees Around View Monitor pada varian tertentu untuk membantu visibilitas pengendara saat bermanuver mundur.

    All New Xenia tersedia dalam 12 varian, serta total 7 pilihan warna.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini