Telco

Diklaim Jarang Gangguan, Netizen Sayangkan Indosat GIG Berhenti Operasi

  • 20 November 2021
  • Bagikan :
    Diklaim Jarang Gangguan, Netizen Sayangkan Indosat GIG Berhenti Operasi

    Ilustrasi (Foto: Instagram @gigindosatooredoo)

    Uzone.id - Netizen yang jadi pelanggan internet GIG, di bawah naungan Indosat Mega Media (IM2) dan Indosat Ooredoo, ada yang mengaku kaget setelah tahu Indosat akan menghentikan layanan GIG gara-gara harus membayar denda sebesar Rp1,3 triliiun kepada pemerintah Indonesia.

    Ada juga pelanggan yang merasa sedih layanan GIG dihapus karena sudah satu tahun berlangganan. 

    BACA JUGA: Bagaimana TikTok Melindungi Mental Remaja?

    Indosat Mega Media (IM2) telah mengumumkan penghentian layanan GIG karena harus membayar utang pidana pengganti sebesar Rp,3 triliun.

    IM2 menyampaikan surat pemberitahuan secara resmi yang dikeluarkan pada 18 November 2021.

    "Pelanggan setia GIG yang terhormat, merujuk pada Putusan Mahkamah Agung No. 787 K/PID.SUS/2014 tertanggal 10 Jul 2014, dapat kami sampakkan bahwa eksekusi atas Putusan tersebut mengharuskan Perusahaan untuk membayar Uang Pidana Pengganti sebesar Rp1,3 trilun dan saat ini sedang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan," tulis Indosat M2.

    Kemudian IM2 menyampaikan bahwa Perusahaan tidak dapat lagi menjalankan aktivitas bisnisnya secara menyeluruh paling lambat sampai dengan tanggal 25 November 2021.

    BACA JUGA: Telegram Luncurkan Fitur Pesan Promosi untuk Akun Bot

    Denda Rp1,35 triliun tersebut sudah berkekuatan hukum tetap dan tertuang dalam Putusan Mahkamah Agung No. 787K/PID.SUS/2014 tanggal 10 Juli 2014. Denda tersebut merupakan uang pengganti untuk menutup kerugian negara akibat kasus tindak pidana korupsi penyalahgunaan jaringan frekuensi radio 2,1 GHz oleh IM2 dan Indosat.

    Saat ini, Indosat memiliki 99,85 persen saham IM2 dan laporan keuangan IM2 terkonsolidasi dengan laporan keuangan perusahaan. Meskipun begitu, manajemen Indosat menyatakan, sejauh ini, tidak ada dampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, kelangsungan usaha perusahaan.

    GIG sendiri merupakan layanan fiber-to-the-home (FTTH), yang menyediakan akses internet menggunakan media fiber optik dengan kecepatan tinggi dan stabil. GIG disediakan oleh IM2 bekerjasama dengan Indosat Ooredoo.

    Tags : indosat gig im2 internet 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini