home ×
Digilife

Dilarang Mudik, YouTuber Arief Muhammad Minta Subsidi Kuota ke Jokowi

02 April 2021 By
Dilarang Mudik, YouTuber Arief Muhammad Minta Subsidi Kuota ke Jokowi
Share
Share
Share
Share

Arief Muhammad (Foto: Instagram @ariefmuhammad)

Uzone.id - YouTuber Arief Muhammad - yang dikenal sebagai pemilik akun Twitter @Poconggg - telah membuat surat terbuka yang dialamatkan kepada Presiden RI Joko Widodo, keluarga Arief di kampung halaman, dan warga yang tidak mudik.

Dalam suratnya, Arief menyatakan dirinya sedih karena pemerintah melarang warga untuk mudik tahun ini. Hal itu membuat Arief tidak bisa kumpul dengan keluarga.

Sebagai kompensasi, Arief meminta kepada pemerintah untuk memberikan subsidi kuota internet kepada "fakir kuota dan warga online terlantar" dan "jaminan terhadap sinyal agar tidak mengalami gangguan".

Tak cuma itu, Arief juga meminta adanya "Pemerataan distribusi jodoh atau setidaknya teman untuk bertukar pesan di kala kesepian".

Berikut surat terbuka dibuat Arief Muhammad yang diposting di akun Instagram pribadinya. 

 

BACA JUGA: Facebook Tendang Lagi Donald Trump, Ketahuan Pakai Akun Menantu

Surat Terbuka Buat Pemerintah

Dari Warga yang Gak Bisa Mudik Lebaran Tahun Ini

Yang Terhormat,
Bapak Presiden,
Keluarga di Kampung Halaman,
Dan Warga yang Tidak Mudik
di Tempat

Sehubungan dengan keputusan dari hasil rapat para menteri pada Jumat 26 Maret 2021 yang menyatakan Larangan Terhadap Mudik 2021, dengan berati hati saya harus menyampaikan perasaan sedih dikarenakan tahun ini saya dan keluarga masih tidak bisa bersilaturahmi secara tatap muka sampai waktu yang belum ditentukan.

Saya berharap semua keluarga yang membaca surat ini dapat memaklumi keputusan yang sudah ditetapkan dan mendukung keputusan tersebut demi menghambat penyebaran Covid-19 dan demi keselamatan kita bersama.

Maka dari itu, untuk menyukseskan maksud tersebut, saya mewakili masyarakat lainnya meminta agar,

1. Fakir kuota dan warga online terlantar dipelihara oleh negara
2. Pemerataan distribusi jodoh atau setidaknya teman untuk bertukar pesan di kala kesepian
3. Jaminan terhadap sinyal agar tidak mengalami gangguan selama bulan Raadan maupun lebaran.

Kepada yang berwenang, mohon memberikan kompensasi subsidi kuota internet untuk warga yang tidak bisa mudik, supaya bisa tetap silaturahmi melalui video call dengan keluarga kami di kampung.

Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih. Karena dalam rangka menjalani kehidupan di bulan yang suci, alangkah baiknya kita meminimalisir cobaan bagi diri sendiri.

Jakarta, 31 Maret 2021

Hormat saya

Arief Muhammad

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ariefmuh (@ariefmuhammad)

Siapa Arief Muhammad?

Awalnya pria kelahiran 26 Oktober 1990 ini dikenal berkat akun twitter @Poconggg pada tahun 2009. Kemudian, Arief menerbitkan buku berjudul "Poconggg Juga Pocong" pada Juni 2011. Buku tersebut juga telah difilmkan dengan judul yang sama oleh Maxima Pictures. 

Melansir Wikipedia, awalnya tidak ada satupun orang yang mengetahui identitas dibalik akun Poconggg. Pada September 2011, identitas Poconggg yang notabenenya adalah Arief Muhammad dibongkar oleh orang yang sampai sekarang tidak ketahuan identitasnya.

Poconggg dianggap sebagai salah satu akun Twitter fenomenal di Indonesia. Tak jarang kicauannya menjadi trending topik global. Setelah identitasnya terbongkar, nama Arief Muhammad langsung melambung.

Arief menikah dengan Tiara Pangastika pada 16 September 2016. Kemudian, pada 5 Juni 2020, pasangan ini dikaruniai anak yang diberi nama Ibrahim Wishaka Elemran.

VIDEO Uzone Talks - Perkembangan e-Sport di Indonesia

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id