home ×
Auto

Diler Pertama Esemka Resmi Dibuka, Kamu Sudah Bisa Pesan!

14 October 2019 By
Diler Pertama Esemka Resmi Dibuka, Kamu Sudah Bisa Pesan!
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh PT Solo Manufacturing (Esemka) sebagai pabrik perakitan mobil merek Esemka tahap demi tahap diselesesaikan, salah satunya mendirikan showroom atau diler.

Pabrik Esemka sebelumnya sudah terdapat jalur perakitan, pengecatan, perakitan mesin, mesin bubut, pengelasan, ruang pamer kendaraan hingga area khusus untuk menguji kendaraan Esemka seperti jalan aspal mulus, terjal dan bergelombang.

Esemka telah resmi membuka diler perdana, meskipun masih berada di dalam komplek PT Solo Manufacturing yang luasnya 115.000 meter persegi di Dusun III, Demangan, Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Hal itu diketahui dari akun Instagram @esemka_official, milik Esemka yang diunggah pada Minggu (13/9/2019). Dalam keterangannya, Esemka sudah bisa pesan mulai hari ini.

Baca juga: Gak Sunyi Lagi, Tesla Nantinya Bisa Keluarkan Suara Kentut?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT. SOLO MANUFAKTUR KREASI (@esemka_official) on

"Esemka Resmi membuka Showroom yang berada pada kompleks Pabrik Esemka Boyolali. Bagi Wartawan, Netizen, dan seluruh masyarakat Indonesia, harap antri dalam pemesanan mobil idaman pada esok hari Senin, 14 Oktober 2019," tulis @esemka_official. "Mari dukung dan kembangkan produk dalam negeri. Kalo bukan kita, siapa lagi."

Rupa diler juga ditampilkan. Terlihat bangunan kotak yang memanjang, sedangkan cat bangunan diberi sentuhan hitam putih sesuai dengan warna bendera Indonesia.

VIDEO Review Mercedez Benz E320 Masterpiece 1996

Warganet pun banyak yang memberikan reaksi positif atas kehadiran diler perdana Esemka.

"Mantabbbb esemka," ujar salah satu netizen. "Kalau mau buka deler Esemka gmn cara nya ? Saya di Bandung," sambung lainnya.

Uniknya, hampir seluruh pekerja di pabrik yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 6 September 2019 itu berasal dari Sekolah Menengah Kejuruah (SMK).

Esemka juga sudah pecah telor. Sebanyak 35 unit mobil pickup Bima sudah dibeli oleh Induk Koperasi Angkatan Udara (Inkopau) dan selanjutnya dihibahkan kepada TNI AU untuk mobilitas Skadron Udara dan Skadron Teknik di sisi udara hanggar, apron, taxyway atau runway.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id