home ×
Digilife

Dimusuhi AS, Huawei Mulai Bikin Platform Game Bareng Tencent

27 March 2020 By
Dimusuhi AS, Huawei Mulai Bikin Platform Game Bareng Tencent
Share
Share
Share

Uzone.id - Huawei memang masih dimusuhi Amerika sejak dicurigai menjadi mata-mata China. Namun dukungan terus mengalir, bahkan dari saudara setanah air, Tencent.

Baru-baru ini Huawei dan Tencent telah sepakat untuk membuat platform game berbasis cloud. Kedua perusahaan asal China itu membuat co-innovation lab untuk mengembangkan platform tersebut.

Dilansir melalui Reuters, Jumat, 27 Maret 2020, kolaborasi ini akan melibatkan kekuatan komputasi dari prosesor Kunpeng milik Huawei. Prosesor itu akan menjadi pondasi untuk membangun platform game Tencent yang bernaa GameMatrix.

Baca juga: Huawei Siapkan Tandingan Google Search

Selain mengembangkan platform game berbasis cloud, Tencent dan Huawei juga akan melanjutan kerja samanya di bidang lain. Beberapa yang menjadi incaran adalah game dengan basis teknologi artificial intelligence dan augmented reality.

Sebelumnya, karena desakan dari para penggunanya di tengah tekanan Amerika, Huawei pun mulai mengembangkan platform-platform mandiri untuk menghilangkan ketergantungan pada Google.

Kebanyakan pengguna internet, khususnya para pengguna smartphone Android, sudah sangat bergantung pada Mbah Google atau Google Search. Saat Huawei diblokir Google, perusahaan China itu dikabarkan sedang mengembangkan tandingannya, Huawei Search.

Baca juga: Spesifikasi 3 Varian Smartphone Seri Huawei P40

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

5 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
DimasHardstyle 17 April 2020 | 22:01:54

Huawei dimusuhi oleh AS. kemungkinan gara gara tidak berkerjasama lagi dengan Google. dan huawei pun memiliki strategy untuk kerja sama dengan Tencent

DHStyle 15 April 2020 | 07:34:42

bagus deh kalau huawei kolaborasi dengan tencent mah

Alex Aprilio 03 April 2020 | 22:50:34

meskipun di musuhi huawe tetap bisa berkembang

Miskin aman 28 March 2020 | 04:40:49

pasti sangat keren nih untuk game nya nanti

Aldi 27 March 2020 | 21:32:14

Harus Lebih Baik Lagi

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id