icon-category Entertainment

Diragukan MUI, Opick Tetap Percaya Rambut Milik Nabi Muhammad

  • 13 May 2019 WIB
  • Bagikan :

    Opick dan Bebi Silvana (Foto: Uzone.id)


    Uzone.id - Banyak kalangan yang meragukan sehelai rambut yang disimpan oleh penyanyi Opick adalah kepunyaan Nabi Muhammad SAW.

    Lembaga agama Majelis Ulama Islam (MUI) termasuk yang meragukannya.

    Namun, bagi Opick, pro kontra itu hal biasa sehingga tak perlu mengembalikan rambut tersebut ke Turki.

     

    Baca juga: MUI Ragukan Keaslian Rambut Nabi Muhammad SAW yang Dibawa Opick

    Sehelai rambut yang dipercaya milik Nabi Muhammad SAW disimpan dalam boks (Uzone.id)

     

    "Masa dikembalikan lagi (gara-gara) omongan orang, enggak, enggak. Gara-gara ada pohon daun jatuh terus kita protes, ya gak usah, gak apa-apa,"kata Opick diplomatis di depan para wartawan di kediamannya di Komplek Pertamina, Jalan Arun Raya, Pulo Gebang, Jakarta Timur, Minggu (12/5/2019).

    Opick didampingi oleh istrinya, Bebi Silvana, saat berbicara kepada wartawan. Dia juga tetap teguh dengan keyakinannya bahwa sehelai rambut itu milik nabi Muhammad SAW.

    "Gara-gara ada hujan, gara-gara ada matahari, nggak ada. Omongan di luar itu semua suport sebenarnya tapi dengan cara berbeda, he-he-he," tuturnya.

    Opick memang sengaja mengundang wartawan ke rumahnya untuk menjelaskan sehelai rambut yang dipercaya milik Nabi Muhammad SAW yang diberikan oleh Koleksi Komunitas Muslim di Turki.

    "Kalian di sini, kalian tahu karena saya yang ngundang, disuruhnya sama tuanku. 'Udah, kamu umumin sana gak apa-apa, bismillah mudah-mudahan jadi berkah orang tahu, kasih izin wartawan'," tutur Opick.

    MUI ragu

    Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Islam (MUI) Prof. Dr. H. Yunahar Ilyas Lc.,M.Ag. meragukan keaslian sehelai rambut yang dibawa oleh penyanyi Opick dari Turki adalah milik Nabi Muhammad SAW.

    Yunahar Ilyas berpegang pada ucapan Nabi Muhammad kalau beliau tidak mewariskan apa-apa selain Alquran dan as-Sunnah.

    "Yang penting itu bukan rambut atau warisan fisik Nabi Muhammad, tapi Alquran dan as-Sunnah," tutur Yunahar Ilyas saat berbincang dengan Uzone.id via WhatsApp, pada Kamis (9/5/2019).

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini