icon-category Digilife

Direktur Milenial Telkom Fajrin Rasyid Dapat Tugas Baru, Apa Itu?

  • 18 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Uzone.id

    Uzone.id – Ada hal menarik baru dari Direktur Digital Business Telkom, Fajrin Rasyid. Bagai kejutan di tengah Ramadan, Fajrin mendapat tugas baru dari Menteri BUMN Erick Thohir. Kira-kira apa itu?

    Dijuluki direktur milenial, Fajrin ditunjuk menjadi ketua Forum Digital Indonesia (FORDIGI) baru-baru ini. FORDIGI sendiri diluncurkan oleh Kementerian BUMN dan memiliki tujuan sebagai wadah bagi para talenta BUMN untuk mengasah kemampuan, serta berbagi ilmu dan pengalaman saat menghadapi transformasi digital yang sangat disruptif.

    “FORDIGI ini semacam FHCI [Forum Human Capital Indonesia] tapi untuk IT atau digital,” kata Fajrin saat dihubungi Uzone.id, Senin (18/4).

    Tugas baru Fajrin ini juga ia bagikan di akun Instagram pribadinya, @fajrinrasyid.

    Baca juga: Wow, Telkom Duduki Peringkat Pertama di LinkedIn Top Companies 2022

    Ia mengatakan bahwa dalam acara peluncuran FORDIGI, Erick menginginkan Kementerian BUMN bisa menjadi lembaga e-government dan menjalin kerja sama dengan ITDRI (Indonesia Telecommunication & Digital Research Institute), serta menjadi tulang punggung BUMN dalam hal transformasi digital.

    “FORDIGI ini diharapkan dapat merencanakan program konkret dan segera diimplementasikan, sehingga pada tahun 2023 dampaknya sudah bisa dirasakan,” tulis Fajrin di dalam unggahannya itu, Senin (18/4).

    Ia melanjutkan, “menjadi ketua FORDIGI untuk menyambut visi yang ditugaskan oleh Bapak Menteri tentu merupakan amanah berat, dan oleh karena itu, mudah-mudahan kolaborasi dengan rekan-rekan di lintas BUMN dapat terjadi guna mendorong hal di atas. Semoga FORDIGI berperan krusial bagi transformasi digital di Indonesia.”

     
     
     
     
     
    View this post on Instagram
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    A post shared by Muhamad Fajrin Rasyid (@fajrinrasyid)

    Mengutip berbagai sumber, diketahui FORDIGI bersama ITDRI turut meluncurkan program Digital Talent BUMN, di mana semua karyawan BUMN mendapat akses program pelatihan, pembelajaran digital behavior & mindset, intrapreneur fundamental, dan growth mindset di era digital.

    Sementara itu FORDIGI juga dilaporkan telah merumuskan 5 program utama yang diturunkan dalam 15 program kerja. Beberapa fokus dari program FORDIGI di antaranya percepatan implementasi Privacy Data Protection (PDP) di BUMN, pengembangan platform learning dan knowledge bersama, mewujudkan Satu Data BUMN, dan menggali potensi pertumbuhan bisnis melalui sinergi modal ventura di sejumlah klaster BUMN.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini