icon-category Gadget

Dirilis 16 Februari, Realme 9 Pro Mau Jadi ‘Flagship’ Kamera Harga Ramah?

  • 07 Feb 2022 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Bulan Februari yang identik dengan bulan penuh kasih sayang ini bakal dibanjiri oleh deretan ponsel baru, di antaranya adalah seri Realme 9 Pro.

Dari gembar-gembornya, Realme 9 Pro dan 9 Pro+ akan hadir untuk pasar kelas menengah, namun fitur yang diandalkan adalah kamera.

Tak tanggung-tanggung, Realme juga mengklaim kalau duo Realme 9 Pro ini akan membawa “flagship-nya kamera”.

Nah, dari pengumuman di media sosial resmi Realme, ponsel ini akan meluncur pada 16 Februari 2022 secara virtual. Di Indonesia sendiri, acara ini digelar pada pukul 15.00 WIB.

Menggunakan slogan “Capture the Light”, Realme 9 Pro dipercaya mampu memberikan hasil jepretan dengan cahaya cukup meski di kondisi temaram.

Bocorannya, Realme 9 Pro akan mengusung Sony IMX766 dan kemampuan OIS. Sementara untuk versi Realme 9 Pro+ resolusinya disebut mencapai 50 MP.

Baca juga: Realme Bidik Segmen Premium di 2022

Sensor kamera ini sebenarnya sama seperti yang digunakan pada Oppo Reno7 Pro, OnePlus Nord 2, dan OnePlus 9RT.

Dari sisi fitur, Realme 9 Pro akan dibekali AI Noise-reduction 2.0 dan Street Photography 2.0.

Memang belum banyak yang bisa dikulik dari Realme 9 Pro, yang jelas Realme begitu percaya diri bahwa ponselnya akan menyuguhkan pengalaman dan kualitas bak kamera flagship.

Di sisi lain, Realme 9 Pro memiliki desain Light Shift yang dapat berubah warna sesuai pantulan cahaya. Warna Sunrise Blue bisa berubah menjadi Glitter Red ketika terpapar sinar matahari.

Baca juga: 4 Smartphone yang Meluncur di Februari 2022

Seperti halnya Vivo V23 5G yang juga bisa berubah warna, Realme 9 Pro yang dibalut Light Shift ini hanya tersedia untuk varian Sunrise Blue.

Secara spesifikasi, Realme 9 Pro kabarnya ditenagai prosesor Snapdragon 695 SoC, sementara versi 9 Pro+ menggunakan Dimensity 920 SoC.

Keduanya dilengkapi kapasitas baterai 5.000 mAh dan fast-charging 33 W.

Siapa yang tidak sabar menunggu?

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini