icon-category Gadget

Dirilis 7 April, Ini Spesifikasi Oppo A96

  • 31 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    OPPO A96 (Foto: OPPO)

    Uzone.id - OPPO Indonesia telah resmi memperkenalkan OPPO A96 yang mengandalkan teknologi pengisian 33W SUPERVOOCTM, sebuah teknologi pengisian daya ekstra cepat yang dahulu hanya terdapat pada seri high-end seperti seri Reno dan seri flagship Find X.

    Selain itu, OPPO A96 juga jadi perangkat pertama pada lini seri A yang membawa kapasitas penyimpanan mencapai 256 GB. Jika kurang dirasa kurang, A96 menawarkan memori eksternal menggunakan microSD hingga 1 TB. 

    OPPO A96 menggunakan baterai besar 5.000mAh, serta RAM 8 GB yang bisa diperluas dengan pilihan hingga 5 GB agar bisa menghasilkan total RAM sebesar 13 GB jika dibutuhkan.

    Ponsel terbaru OPPO ini sudah melalui tahap OPPO Enduring Quality, yakni serangkaian pengujian yang memastikan perangkat ekstra aman jika digunakan dalam jangka waktu panjang.

    Baca juga: Fitur Unggulan Oppo Find X5

    Termasuk di dalamnya perlindungan IPX4, sebuah sertifikasi yang menyatakan perangkat ini tahan terhadap cipratan air normal.

    Fitur tersebut bisa membantu menghilangkan rasa kekhawatiran pengguna ketika menggunakan perangkat pada situasi hujan gerimis.

    Di bagian multimedia, OPPO A96 menawarkan pengalaman hiburan dan bermain game yang imersif berkat kehadiran layar besar 6,59 inci.

    Layar ini juga menghadirkan 95 persen NTSC Wide Color Gamut dengan standar kualitas warna yang ramah untuk ditangkap mata manusia.

    Juga dilengkapi dengan keberadaan speaker ganda bersuara stereo dan berkualitas audio tinggi. OPPO A96 jadi perangkat seri A pertama yang mengusung speaker ganda.

    Baca juga: Oppo Reno7 Tanpa 5G Meluncur, Ini Spek dan Harganya

    Di sisi eksterior, OPPO A96 hadir dengan desain OPPO Glow. Teknologi tersebut membuat perangkat A96 bisa menghadirkan pancaran warna berkilau, sekaligus memberikan perlindungan terhadap goresan, noda, dan sidik jari.

    Untuk pilihan warna, OPPO A96 terdapat warna Pearl Pink dan Starry Black.

    Bagi kamu yang ingin memiliki ponsel ini harap bersabar ya, karena OPPO akan meluncurkan secara resmi A96 pada 7 April 2022.

    Sayangnya, Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, belum memberikan informasi soal chipset yang akan digunakan oleh OPPO A96, begitu pun dengan harganya.

    Namun, dia memberikan bocoran untuk chipset yang tertanam pada A96 merupakan buatan Qualcomm.

    "Chipsetnya kalau mau dikasih tahu, bocoran saja ya, (pakai) Qualcomm," tutur Aryo di acara jumpa pers perkenalan OPPO A96 di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta Selatan, Kamis (31/3/2022). 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini