Gadget

Dirilis di Indonesia, Nokia C3 Pede Aman dari Kendala IMEI

  • 22 October 2020
  • Bagikan :
    Dirilis di Indonesia, Nokia C3 Pede Aman dari Kendala IMEI

    Uzone.id -- HMD Global secara resmi merilis ponsel anyar Nokia C3 untuk pasar Indonesia pada Kamis (21/10). Salah satu hal yang dapat dipastikan dari ponsel harga Rp1,599 juta ini adalah soal nomor IMEI.

    Dari penuturan Country GM Indonesia HMD Global Karel Holub, konsumen di Indonesia tidak perlu khawatir soal nomor IMEi pada Nokia C3 yang diklaimnya sudah aman tersebut.

    “Soal IMEI, kami bisa pastikan semuanya aman dan secure. Wajar jika di masa sekarang kalian mempertanyakan hal ini, tapi sudah mengurus semuanya agar Nokia C3 bisa digunakan konsumen Indonesia,” ungkap Holub di sela konferensi pers virtual dengan beberapa awak media pada Kamis (21/10).

    Dia melanjutkan, “peluncuran Nokia C3 yang juga sudah berjalan di Android 10 ini sekaligus kami jadikan momentum mengenai keamanan pada ponsel. Soal data, kalian tidak perlu cemas sebab server kami berada di kampung halaman di Finlandia, di mana negara tersebut menerapkan aturan GDPR Uni Eropa, jadi keamanan data pengguna dapat terjamin.”

    Baca juga: Dibanderol Rp1,6 Juta, Nokia C3 Meluncur dengan Spek Pas-pasan

    Seperti yang diketahui, regulasi IMEI belakangan menjadi topik hangat yang diperdebatkan di industri ponsel pintar Indonesia gara-gara mesin Centralized Equipment Identity Register (CEIR) milik pemerintah sudah penuh kapasitasnya sehingga tidak bisa menampung nomor IMEI baru.

    Hal tersebut menyebabkan banyak nomor IMEI legal dari deretan brand ponsel tidak terdaftar dan konsumen mengeluhkan tidak mendapatkan sinyal saat mereka baru membeli produk tersebut.

    Nokia C3 dirilis di Indonesia dengan membuka periode pre-order terlebih dahulu di e-commerce Tokopedia mulai 23 Oktober sampai 8 November 2020.

    Ponsel ini mengusung layar 5,99 inci HD+ dengan chipset Unisoc SC9863C dengan CPU octa-core. Ponsel ini diklaim cocok digunakan oleh anak-anak muda maupun orang tua yang tetap ingin tampil segar.

    Baca juga: Flashback Tech: Nokia 7650, Ponsel Pertama dengan Kamera

    Sementara dari desain, Nokia C3 menggunakan bahan polycarbonate dan sensor sidik jari untuk membuka kunci.

    Menyasar kelas entry-level, Nokia C3 dibekali kamera belakang dengan sensor 8MP lengkap dengan LED flash yang dapat menangkap gambar HDR serta merekam video beresolusi Full HD. Sementara untuk kamera depan sensornya 5MP.

    Kapasitas baterainya 3.040 mAh yang juga dipercaya dapat bertahan seharian dengan pemakaian normal, konfigurasi RAM 2GB dan memori internal 16GB.

    Melihat spesifikasi yang ditawarkan, Nokia C3 tampak cocok untuk para pengguna ponsel fitur yang ingin beralih ke ponsel pintar pertama kalinya.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini