icon-category Travel

Disengat Ikan Pari Derawan, Menteri Agama Dirawat Puskesmas

  • 04 Feb 2018 WIB
Bagikan :

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengalami insiden tersengat ikan pari saat berada di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur, Sabtu (3/2). Namun, kondisinya kini sudah membaik.

Menurut Bupati Berau, Kalimantan Timur, Muharram, Menag Lukman mengalami luka di bagian kaki sebelah kanan. Lukman dijadwalkan kembali ke Jakarta, besok Senin (5/2).

"Sudah membaik, tetapi sudah ditangani baik di puskesmas Derawan di bagian kaki kanan. Beliau besok langsung ke Jakarta," ungkapnya, kepada CNN Indonesia TV, Minggu (4/1).

Insiden itu terjadi ketika Lukman tengah menikmati laut Derawan. "Saat masih di pinggir, pas mau naik perahu, sudah selesai melakukan aktivitas di laut dan naik perahu dan posisi sudah di Derawan," terangnya.

Ketika itu, lanjut Muharram, Lukman sedang dalam masa liburan bersama keluarga dan datang tanpa pengawalan maupun pemberitahuan kepada pemerintah daerah setempat.

"Acara keluarga liburan dan kita tidak tahu keberadaan beliau di Derawan dan beliau tidak memberitahukan ke pemerintah daerah karena tidak ingin merepotkan," tutur dia.

Terpisah, Kepala Biro Humas, Data dan Informasi (Masdatin) Kemenag Mastuki membenarkan peristiwa itu.

"Benar. Tersengat ekor ikan pari. Alhamdulillah beliau dalam kondisi baik. Sudah mendapatkan perawatan dokter," kata dia, saat dihubungi dari Jakarta, Sabtu (3/2), seperti dikuti dari Antara.

Dia berharap Lukman dapat segera beraktivitas seperti biasa sehingga dapat menjalankan tugasnya sebagai Menteri Agama.

"Doakan cepat pulih. Makasih," ucapnya.

Melalui akun Twitter-nya, Lukman sebelumnya mengunggah sebuah foto tentang keindahan alam di Derawan.

"Senja di Derawan. Matahari di balik awan.." cuitnya, pada JUmat (2/2) pukul 16.50 WIB.

Berita Terkait

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini