icon-category Digilife

Diserang Teori Konspirasi Soal Pandemi, Ini Jawaban Cerdas Bill Gates

  • 22 Apr 2020 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Gara-gara terlalu peduli soal pandemi Corona atau Covid-19, pendiri Microsoft Bill Gates diserang dengan sejumlah teori konspirasi.

    Berdasarkan data yang dirangkum New York Times dan Zignal Labs, mereka menemukan teori-teori konspirasi yang menyatukan apa-apa yang berkaitan dengan Gates dan virus corona disebut sebanyak 1,2 juta kali di siaran televisi dan media sosial selama Februari sampai April 2020.

    Dorongan adanya konten dan teori konspirasi, hoaks, hingga misinformasi diduga mulai bermunculan sejak beberapa media mengangkat kembali prediksi Gates pada 2015.

    Baca juga: Teori Gila Soal Corona

    Kala itu, Gates memperingatkan bahwa ancaman besar umat manusia bukanlah perang nuklir, melainkan penyakit menular. Bahkan video wawancara dirinya yang memprediksi soal wabah penyakit ini telah ditonton lebih dari 10 juta kali.

    Terkait serangan yang mengaitkan dirinya dengan sengaja menciptakan virus tersebut agar bisa mencari keuntungan dengan vaksin. Bill Gates pun memberikan jawabannya.

    Baca juga: Vaksin Corona yang Dibiayai Bill Gates Siap Diuji Coba ke Manusia


    “Kita memang berada di situasi gila, dan akan ada rumor gila juga,” ujar Gates, seperti dikutip dari CGTN, Rabu (22/4/2020).

    Padahal, Bill Gates bilang kepeduliannya dengan mendanai sejumlah perusahaan untuk mendapatkan vaksin Covid-19, agar tidak ada satu dua perusahaan yang mencoba mengambil keuntungan besar.

    "Kami mendanai inovator untuk menciptakan vaksin, kami akan mendapatkan komitmen bahwa mereka tidak akan mencoba membuat profit berarti dari hal ini, karena ini adalah tipe kebutuhan darurat," tegasnya.

    Gates menambahkan, “Ada banyak negara yang tidak punya sumber daya untuk membayar riset vaksin atau bahkan membangun pabrik. Kami ingin agar pembuatan vaksin itu tidak fokus ke satu negara saja.”

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini