home ×
Auto

Diskon 100 Persen PPnBM Mobil Mau Diperpanjang Lagi Sampai Akhir Tahun

27 August 2021 By
Diskon 100 Persen PPnBM Mobil Mau Diperpanjang Lagi Sampai Akhir Tahun
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Harusnya, selepas Agustus 2021, diskon PPnBM untuk beli mobil baru menyisa 25 persen saja, dari sebelumnya mencpai 100 persen. Namun, mengingat kondisi pandemi yang masih melanda, ada kemungkinan diperpanjang lagi sampai akhir tahun.

Informasi ini disampaikan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang, seperti mengutip Antara. Dirinya mengatakan sudah menandatangani usulan perpanjangan potongan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk pembelian mobil baru.

"Saya sudah menandatangani surat kepada Menteri Keuangan (Sri Mulyani), untuk mengusulkan perpanjangan PPnBM DTP, karena berkaitan dengan industri pendukung di belakangnya banyak sekali," kata Agus dalam Rapat Kerja dengan Komisi VII DPR RI.

Baca juga: Nyobain Beli Online Motor Listrik Lokal, United T1800

nantinya, Menteri Keuangan Sri Mulyani yang akan memutuskan apakah usulan perpanjangan diskon PPnBM 100 persen sampai akhir tahun itu akan disetujui atau tidak.

Kalau jadi diperpanjang sampai akhir tahun, maka harga puluhan mobil-mobil yang terkena insentif PPnBM 100 persen tidak akan merevisi harga jualnya dan ditawarkan dengan harga tanpa PPnBM.

Sementara kalau tidak disetujui, maka akan ada koreksi sebesar kira-kira 75 persen dari sebelumnya, yakni hanya 25 persen saja insentif PPnBM yang dibebankan pada para pembeli mobil baru.

VIDEO First Impression Motor Listrik Lokal, United T1800:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id