home ×
Gadget

Ditanya Mi Note 10 Pro Bakal ‘Gaib’ Apa Gak, Ini Jawaban Xiaomi

06 January 2020 By
Ditanya Mi Note 10 Pro Bakal ‘Gaib’ Apa Gak, Ini Jawaban Xiaomi
Share
Share
Share
Share

(Foto: Uzone.id/Ranny Virginia)

Uzone.id — Mi Note 10 Pro hadir sebagai ponsel flagship baru dari Xiaomi. Menggembar-gemborkan 5 kamera di bagian belakang, kira-kira ponsel ini bakal tersedia berapa unit ya di Indonesia?

Produk Xiaomi erat kaitannya dengan istilah “ponsel gaib” karena dianggap sering habis atau gak tersedia di saat orang-orang mau membeli. 

Memang sih, tandanya ponsel-ponsel Xiaomi diserbu banyak orang. Tapi kalau ‘gaib’ mulu, bikin konsumen kesal dong namanya?

Sejak peluncuran seri Redmi Note 8 pada Oktober 2019, Xiaomi Indonesia mengaku akan memastikan produknya gak akan ‘gaib’ saat diburu orang. Bagaimana dengan Mi Note 10 Pro yang spesifikasinya lebih mumpuni dibanding Redmi Note 8?

Baca juga: Punya 108MP, Mi Note 10 Pro Mau Gantiin DSLR?

“Ini tahun baru, kami ingin semuanya yang terbaik. Kita tahu bahwa seri Mi itu akan lebih mahal dari Redmi. Maka secara alami calon penggunanya akan lebih kecil dibanding target konsumen Redmi,” ungkap Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Dia melanjutkan, “kami di sini berusaha memberikan harga yang sebenar-benarnya.”

Dia mengaku, semakin lama semakin sulit memprediksi demand ponsel pintar. Yang jelas, perusahaan akan selalu mendengarkan para pengguna, Mi Fans, dan kondisi pasar.

“Jujur saja kalau ada orang yang bisa benar-benar memberi tahu kami soal jumlah demand pasar terhadap Mi Note 10 Pro, saya rela bayar mereka, ha-ha. Ponsel gaib memang menyeramkan, tapi masalah inventory tak kalah mengerikan,” lanjut Alvin.

Baca juga: Apa Faedahnya Punya Kamera Ponsel 108MP?

Meski secara tak langsung Alvin mengisyaratkan kalau perusahaan akan semaksimal mungkin memastikan tak akan ada Mi Note 10 Pro ‘gaib’, pria asal China itu menganalogikan bisnis ponsel pintar seperti bisnis makanan seafood.

Smartphone is like seafood business. Gak mungkin stok sampai banyak yang mubazir, karena kalau gak habis, pasti ya akan basi jika disimpan sampai besok-besok. Semua ingin yang serba segar dan brand new,” tuturnya.

Layar Mi Note 10 Pro berukuran 6,47 inci AMOLED Full HD+ panel OLED dan masih mengusung notch di bagian atasnya untuk menampung kamera depan yang beresolusi 32MP.

Xiaomi membekali Mi Note 10 Pro dengan chipset kelas menengh Snapdragon 730G dan dipadukan dengan RAM 8GB dan memori 256GB.

Kejutan lainnya terletak di baterai yang kapasitasnya jumbo banget, 5.260 mAh dengan kemampuan fast-charging 30W.

 

Sementara detail kamera belakangnya sebagai berikut:

  • 108MP wide-angle f/1,69, 8P Lens, OIS
  • 12MP portrait f/2.0, 2x optical zoom
  • 5MP telephoto f/2.0, 10x hybrid zoom, OIS
  • 20MP ultra-wide f/2.2
  • 2MP macro lens 

Xiaomi memberi beberapa varian warna yang terdiri dari Aurora Green, Midnight Black, dan Glacier White. Banderol Mi Note 10 Pro di Indonesia Rp6,99 juta dan bisa dibeli mulai 8 Januari 2020.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id