home ×
Gadget

Dituding Pakai Lagu Tanpa Izin untuk Iklan V20, Ini Tanggapan Vivo

29 September 2020 By
Dituding Pakai Lagu Tanpa Izin untuk Iklan V20, Ini Tanggapan Vivo
Share
Share
Share
Share

(Foto: Dok. Vivo)

Uzone.id - Vivo Indonesia dituding memakai lagu tanpa izin untuk iklan Vivo V20. Musik yang menjadi latar belakang iklan Vivo V20 mirip dengan lagu Anna Of The North, penyanyi asal Norwegia, berjudul Dream Girl. Hanya saja, lirik pada iklan Vivo V20 berbeda dengan lirik Dream Girl.

Di akun Instagram resminya (@annaofthenorth), Anna Of The North juga mengunggah iklan Vivo V20 | V20 SE dengan keterangan bahwa seseorang telah mencuri lagunya, menggunakannya untuk kepentingan komersial dan mendapatkan banyak bayaran tanpa mencantumkan namanya.

Menanggapi hal tersebut, Vivo menyatakan bahwa hal itu terjadi karena kesalahpahaman pihak ketiga.

"Setelah iklan tersebut ditayangkan, telah tersebar berita bahwa Vivo dengan tanpa izin menggunakan musik latar dari Anna of the North, artis dari musik tersebut," tulis Fachryansyah Farandy, Digital & PR Director dalam pernyataan resminya.

Lebih lanjut, ia menyatakan, "Bersamaan dengan surat ini, Vivo mengumumkan bahwa hal tersebut terjadi karena kesalahpahaman pihak ketiga, dan kami mengonfirmasi bahwa masalah tersebut telah terselesaikan."

Vivo menyatakan bahwa pihaknya selalu mendukung, menghormati, dan mematuhi undang-undang hak cipta yang mengatur setiap konten yang akan dipublikasikan, baik untuk perusahaan, merek, atau promosi produk.

"Anna beserta dengan tim yang terlibat sangat membantu kami agar kesalahpahaman yang terjadi dapat terselesaikan dengan segera, kami berharap mempunyai kesempatan untuk dapat bekerja sama di lain kesempatan," ungkap Fachryansyah.

Sebagai informasi, lagu Dream Girl sebelumnya dipakai Apple untuk iklan iPad Pro. Hal ini merujuk pada Channel YouTube Anna Of The North pada lagu Dream Girl.

Dalam keterangan lagu tersebut, Anna Of The North menyatakan bahwa lagu tersebut bisa didengarkan pada iklan Apple iPad. Di situ, terdapat link yang mengarahkan ke iklan iPad Pro dengan lagu Dream Girl.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article