icon-category Technology

DJI Perkenalkan Osmo Mobile 3, Gimbal Smartphone yang Bisa Dilipat

  • 14 Aug 2019 WIB
Bagikan :

DJI mengumumkan kehadiran gimbal smartphone terbarunya yang merupakan penerus dari Osmo Mobile 2, yakni Osmo Mobile 3. Salah satu peningkatan yang cukup menarik dari seri anyar ini adalah desainnya yang dirancang agar lebih praktis dibawa bepergian.

Bisa dilipat, fitur lebih canggih

Berbeda dengan pendahulunya, DJI Osmo Mobile 3 kini bisa dilipat saat sedang tidak dipakai. Dengan begitu, pengguna bisa lebih menghemat ruang jika ingin memasukkan gimbal ini ke dalam tas mereka. Dimensinya menjadi hanya 157 × 130 × 46 mm saja saat dilipat, dari normalnya 285 × 125 × 103 mm.

Dari segi fitur, gimbal yang mendukung gesture control ini dibekali teknologi 3-axis yang diklaim akan meminimalisir guncangan saat merekam video. DJI Osmo Mobile 3 akan bereaksi secara mulus sesuai dengan gerakan penggunanya.

Pada sektor konektivitas juga ada sedikit perubahan. DJI Osmo Mobile 3 kini lebih mudah untuk dipasangkan mic eksternal, berkat port charging yang tidak lagi mengganggu port audio.

Ada beberapa mode bawaan yang tersedia, antara lain Sport Mode, Story Mode, dan Active Track 3.0. Mode yang disebut terakhir dirancang untuk memudahkan perekaman objek yang bergerak cepat. Tidak ketinggalan ada juga mode Hyperlapse, Timelapse, Panorama, dan Slow Motion.

Harga 1,6 jutaan rupiah

DJI Osmo Mobile 3 dipersenjatai baterai berkapasitas 2450 mAh dan koneksi nirkabel berbasis Bluetooth 5.0. Gimbal canggih ini dijual dengan harga US$119 atau sekitar 1,6 jutaan rupiah. Walaupun dijanjikan meluncur dalam waktu dekat, sayangnya belum ada tanggal pasti kapan DJI Osmo Mobile 3 akan tersedia di pasaran.

 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini