home ×
Technology

DJI Phantom 4 Advanced: Kamera Lebih Baik, Baterai Tahan Lama

17 April 2017 By
DJI Phantom 4 Advanced: Kamera Lebih Baik, Baterai Tahan Lama
Share
Share
Share
Share

Setelah pengumuman resmi diakhirinya produksi DJI Phantom 4, DJI kembali menjadi sorotan dengan mengumumkan DJI Phantom 4 Advanced. Dengan demikian, lini DJI Phantom 4 kini hanya ada dua pilihan yaitu DJI Phantom 4 Advanced dan DJI Phantom 4 Pro.

Tersedia 2 Varian
DJI menyiapkan Phantom 4 Advanced dengan 2 varian model. Diantaranya Phantom 4 Advanced dan Phantom 4 Advanced+. Perbedaan keduanya tidak signifikan. Secara spesifikasi keduanya sangat identik.

Bedanya, Phantom 4 Advanced+ datang dengan remot kendali yang dilengkapi dengan layar Full HD berukuran 5.5 inci. Istimewanya, layar ini diklaim 2x lebih terang dibandingkan dengan layar smartphone pada umumnya.

Kamera tambah mumpuni
Pengambilan gambar akan semakin optimal dengan DJI Phantom 4 Advanced. Pasalnya, dibandingkan DJI Phantom 4, Phantom 4 Advanced disiapkan dengan ukuran sensor yang lebih besar dan mengusung shutter mekaninal menggantikan shutter elektronik yang digunakan Phantom 4.

Phantom 4 Advanced hadir dengan sensor berukuran 1 inci yang resolusinya 20 megapixel. Untuk kemampuan rekam video kameranya bisa diandalkan untuk merekam video hingga resolusi 4K 60fps dengan format H.264, atau H.265 hingga 30fps. Selain itu, Anda juga bisa mengandalkan kameranya untuk memotret tanpa henti dengan kecepatan hingga 14fps.

Waktu terbang lebih lama, bisa terbang lebih jauh
Pembaruan kemudian bisa terlihat di sektor baterai. Dibandingkan DJI Phantom 4, Phantom 4 Advanced mampu terbang 2 menit lebih lama. Phantom 4 Advanced mampu terbang selama 30 menit sementara Phantom 4 hanya 28 menit.
Selain itu, Phantom 4 Advanced kini juga bisa terbang lebih jauh. Jarak tempuhnya bisa mencapai 7 km.

Sensor lengkap
Sensor yang lengkap memang menjadi fitur utama dan menjadi nilai jual tersendiri drone besutan DJI.

DJI Phantom 4 Advanced dilengkapi dengan 5 sensor vision terintegrasi yang memungkinkan drone ini mendeteksi rintangan dari 2 arah yang berbeda, termasuk sensor untuk mendeteksi rintangan di depannya.

Sensor deteksi rintangan Phantom 4 Advanced juga turut ditingkatkan. Phantom 4 Advanced mampu mendeteksi rintangan dari jarak 30 meter. Sementara Phantom 4 hanya 15 meter. Dengan begitu DJI Phantom 4 Advanced bisa terbang secara otomatis dengan lebih aman.

Fitur terbang sekelas Phantom 4 Pro
DJI melengkapi Phantom 4 Advanced dengan sederetan fitur terbang otomatis seperti Phantom 4 Pro. Diantaranya, Draw, ActiveTrack, TapFly, Gesture mode dan Return to Home yang memungkinkan drone ini terbang kembali ke Anda dengan aman secara otomatis.

DJI Phantom 4 Advanced akan mulai tersedia di pasaran mulai 30 April 2017. Harga jualnya US$1349 sementara DJI Phantom 4 Advanced+ harganya US$1649.

Artikel DJI Phantom 4 Advanced: Kamera Lebih Baik, Baterai Lebih Tahan Lama pertama kali terbit di YANGCANGGIH.COM.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id