icon-category Music

Tampil di Festival Mesin Waktu, Inilah Doa Dewa 19 di HUT RI ke-74

  • 18 Aug 2019 WIB
Bagikan :

Dewa 19 menjadi salah satu penampil dalam acara Festival Mesin Waktu yang dihelat di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu (17/8/2019). Seperti biasanya, Dewa 19 tampil diperkuat oleh Ari Lasso sebagai vokalis serta Dul Jaelani pada keyboard.

Tampil bersama Dewa 19 dalam HUT RI ke-74, sebuah ucapan serta doa dikirimkan Ari Lasso sebagai ungkapan Dirgahayu Republik Indonesia tercinta.

Tampil sebagai band penutup Festival Mesin Waktu, Ari Lasso cs naik panggung dengan membawakan lagu "Cukup Siti Nurbaya". Sebuah lagu yang dirilis pada 1995, dan langsung memantik semangat penonton yang hadir.

Tampil di ajang perayaan Hari Kemerdekaan RI, Ari Lasso ajak bangsa Indonesia untuk satu hati [Suara.com/Revi Covans Rantung].
Tampil di ajang perayaan Hari Kemerdekaan RI, Ari Lasso ajak bangsa Indonesia untuk satu hati [Suara.com/Revi Covans Rantung].

"Selamat malam semuanya, Merdeka!" teriak Ari Lasso dari atas panggung.

Usai membawakan lagu itu, intro lagu "Larut" dikumandangkan. Di sini para penonton ikut bernyanyi. Dan di akhir lagu ini lah, Ari Lasso memberikan harapan dan doa untuk HUT RI ke-74.

"Selamat malam, ini pertama kali Dewa 19 manggung berbarengan dengan kemerdekaan Indonesia. Tapi yang terpenting tidak ada pertengkaran, yang penting harus satu hati," kata Ari Lasso sembari masuk intro lagu "Satu Hati".

Mulai mencairkan suasana, Ari Lasso kembali mengajak penonton berinteraksi. Tanpa diduga, ia menyinggung Ahmad Dhani yang kini mendekam di bui atas kasus ujaran kebencian.

"Mudah-mudahan setelah kemerdekaan ini, Dhani cepet merdeka," celetuknya.

Penampilan Dewa 19 memang sangat mencuri perhatian penonton. Pasalnya tema yang diusung untuk generasi 90-an justru dihadiri para anak muda. Bahkan pada lagu-lagu seperti "Arjuna", "Cintakan Membawamu" hingga "Kirana" sanggup membuat para anak muda ikut bernyanyi. Itu pun menjadi penanda lagu Dewa 19 seperti tak lekang dimakan waktu.

Dan sebagai penutup penampilan, dua lagu andalan Dewa 19 dibawakan yakni "Kangen" serta "Kamulah Satu-satunya". Lagi-lagi Ari Lasso cs seketika membuat penonton ingin terus dinyanyikan. Sekira 11 lagu dibawakan Dewa 19 dalam acara Festival Mesin Waktu.

Sebagai catatan, Festival Mesin Waktu adalah acara yang digelar oleh Ismaya Live, bekerja sama dengan Generasi 90an. Festival ini pun dihelat bersamaan dengan HUT RI ke-74. Selain penampilan Dewa19 feat Ari Lasso dan Dul Jaelani, adapula penampilan dari Glenn Fredly, 90’s Time Wrap, P-Project, hingga Rida Sita Dewi.

 

Berita Terkait:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Tags : Dewa 19 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini