icon-category Digilife

Dorce Gamalama Tutup Usia, Erick Thohir Ikut Berduka

  • 16 Feb 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Instagram @erickthohir

    Uzone.id – Dorce Gamalama meninggal dunia pada pagi hari ini, Rabu (16/2). Disebut positif Covid-19 selama beberapa pekan terakhir, kepergiannya membawa duka mendalam bagi netizen, tak terkecuali Menteri BUMN Erick Thohir.

    Erick mengunggah foto kebersamaannya saat ia mengunjungi Dorce di RSPP. Foto tersebut bernuansa hitam-putih dan Erick tampak mengenakan masker, sedangkan Dorce terlihat sedang bercengkrama sembari tersenyum.

    “Indonesia telah kehilangan sosok Bunda yang sangat disayangi. Bunda Dorce Gamalama tutup usia di usia 58 tahun,” tulisnya di akun Instagram @erickthohir.

    Ia melanjutkan, “kemarin ini, saya sempat mengunjungi beliau di RSPP dan berbagi canda tawa, tidak menyangka bahwa akan ditinggal dalam waktu yang singkat. Turut berduka cita atas kepergian Bunda Dorce Gamalama. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya.”

    View this post on Instagram

    A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

    Kabarnya, Dorce akan dimakamkan sesuai dengan protokol Covid-19 pada hari ini juga.

    Dorce diketahui memiliki riwayat sakit yang panjang, seperti mengidap batu ginjal dan sempat dilakukan operasi.

    Baca juga: Mengenal Kripto Bikinan Artis, dari Anang hingga Anak Yusuf Mansur

    Meninggalnya Dorce langsung meramaikan linimasa media sosial seperti Twitter.

    Dari pantauan Uzone, sejak pukul 9.00 WIB tadi, jumlah cuitan terus meningkat dan dalam kurun waktu 20 menit sudah mencapai lebih dari 3.500 twit.

    Netizen Tanah Air kompak menumpahkan rasa duka citanya terhadap kepergian Dorce. Banyak yang mengaku sosoknya telah menginspirasi banyak orang dan dikenal sebagai orang yang begitu berani dan penuh talenta.

    Selamat jalan, Dorce.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini