home ×
Auto

DP Nol Persen Disahkan, Temani Diskon Pajak Mobil Baru

19 February 2021 By
DP Nol Persen Disahkan, Temani Diskon Pajak Mobil Baru
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Kenikmatan buat yang sedang bersiap beli mobil baru, sabar sedikit, karena mulai Maret 2021, bersamaan dengan diterapkannya diskon pajak barang mewah PPnBM, Bank Indonesia juga menerapkan DP nol persen.

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengesahkan penerapan kebijakan uang muka atau DP nol persen untuk kredit kendaraan bermotor.

Insentif ini disebut sebagai bagian dari sinergi Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) untuk meningkatkan pembiayaan dunia usaha.

"Melonggarkan uang muka kredit kendaraan bermotor 0 persen untuk semua jenis kendaraan untuk mendorong pertumbuhan kredit di sektor otomotif dengan memperhatikan prinsip kehati-hatian," kata Perry, dalam konferensi pers di YouTube resmi BI.

Agar tetap menjalankan prinsip kehati-hatian, BI juga menetapkan batasan bahwa tidak semua bank bisa memberikan fasilitas DP nol persen tersebut.

"Hanya bank yang memenuhi kriteria NPL/NPF NPF tertentu yang mampu menyalurkan kredit dengan insentif baru tersebut," kata Perry.

Penerapan kebijakan DP nol persen kredit kendaraan bermotor ni akan berlaku sepanjang tahun 201 ini.

Sebelumnya, pemerintah sudah menerapkan penghapusan PPnBM secara bertahap dalam 9 bulan kedepan, dimulai Maret 2021. Rinciannya, 3 bulan pertama diskon 100 persen, 3 bulan kedua 50 persen dan tiga bulan terakhir 25 persen.

VIDEO Test Drive Hyundai Kona Electric:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article