icon-category Auto

Drama MotoGP India: Visa Marc Marquez Terhambat Segala

  • 20 Sep 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - MotoGP India tengah menjadi sorotan berbagai pecinta balap di dunia, pasalnya sederet masalah masih belum terselesaikan. Ditambah saat ini Marc Marquez turut menjadi korban karena sulitnya visa India.

Dilansir dari Crash, sang juara dunia 8 kali itu mengalami keterlambatan penerimaan visa. Bahkan pebalap Repsol Honda itu sudah berada di bandara dengan harapan dapat terobosan di menit akhir, namun tetap ditolak.

Bukan hanya Marc Marquez, banyak anggota tim dan media tidak dapat melakukan perjalanan sesuai rencana pada minggu ini ke India.

"Penerbangan tertunda karena kurangnya visa untuk #IndiaGP. Jadi kita akan bersepeda sebentar," tulis Marquez dalam keterangan Instagram-nya.

alt-img

Di sisi lain, tim satelit LCR Honda melaporkan bahwa semua tim sudah berhasil sampai ke India. Namun pebalap Moto3 yakni Filippo Farioli mendapatkan gangguan yang sama seperti Marc Marquez.

Latihan pembukaan perdana MotoGP India di Sirkuit Internasional Buddh akan digelar Jum'at pagi nanti. Meski akan digelar dalam waktu dekat, kabarnya isu keselamatan sirkuit masih dalam proses penanganan.

Marc Marquez sendiri mengaku bersemangat untuk bertemu dengan penggemar MotoGP dari India. Menurutnya sangat menyenangkan untuk membawa balapan ke negara baru, orang baru, dan penggemar baru.

"Kami perlu bekerja keras untuk memahami segalanya tentang lintasan dan situasi kami dengan motor. Tujuannya adalah untuk menjalani akhir pekan seperti Misano, membangun setiap hari dan menjalani balapan yang bagus. Mari bersiap-siap untuk India dan bertemu semua orang," jelasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, MotoGP telah menambah India sebagai tuan rumah baru di seri balap 2023. India baru saja selesai membangun lintasan MotoGP yang dikabarkan menelan biaya lima kali lebih mahal dari Sirkuit Mandalika.

Sementara itu, Marc Marquez sebelumnya menyebutkan akan mengumumkan masa depannya di MotoGP antara India dan Jepang. Sehingga 2 akhir pekan ini akan menjadi masa yang cukup menegangkan antara pebalap bernomor 93 itu dengan Repsol Honda.

Sebagai tambahan informasi, MotoGP India akan diselenggarakan mulai dari hari Jum'at (22/9) mendatang untuk latihan bebas pertama. Kemudian pada hari Sabtu (23/9) akan diselenggarakan latihan kedua sekaligus kualifikasi dan laga Sprint Race. Balapan utama akan digelar pada hari Minggu (24/9) di akhir pekan ini.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini