icon-category Digilife

Dua Filter Keren Instagram Story untuk Temani Ramadan

  • 22 Apr 2020 WIB
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Instagram kembali menambah kekayaan filter-nya untuk meramaikan IG Story di akun kamu. Tema kali ini adalah mengusung Ramadan untuk menebar kebaikan ke teman maupun keluarga.

    Tema ini, kata pihak Instagram, terinspirasi dari penggunaan kata dan hastag donasi yang meningkat sampai 300 persen dalam sebulan terakhir. Instagram kembali menyelenggarakan kampanye global #MonthofGood atau #BulanKebaikan tahun ini.

    "Salah satunya filter karya kreator lokal anak bangsa. Filter berbasis AR ini akan mulai muncul pada 23 April nanti, tepatnya di hari pertama puasa. Dirharap para pengguna bisa tetap mengekspresikan diri, berbagi kebaikan, dan bersilaturahmi secara virtual," ujar Communications Manager Instagram APAC Putri Silalahi, dalam live conference, Selasa, 21 April 2020.

    AR Filter - RAYAkan di Instagram - 1

    Dua filter tersebut adalah buatan dari kreator lokal Noorman Fakhrizal atau yang dikenal dengan akun @karetsatu.

    Pertama adalah ffilter untuk terkoneksi dengan orang lain. Bisa untuk sekedar menyapa atau menyampaikan terima kasih.

    Sedangkan filter kedua adalah untuk seru-seruan mengajak teman merayakan tradisi ramadan dengan cara memilih dua hal yang berhubungan dengan Ramadan.

    AR Filter - RAYAkan di Instagram - 2

    Filter ini mengajak pengguna membagikan tradisi Ramadan mereka seperti pilihan menu takjil favorit mereka, kegiatan ngabuburit favorit mereka, dan sebagainya.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini