home ×
Auto

Dua Mobil Klasik Impian Ashraf Sinclair yang Belum Kesampaian

18 February 2020 By
Dua Mobil Klasik Impian Ashraf Sinclair yang Belum Kesampaian
Share
Share
Share
Share

Foto: Ilustrasi - Ist

Uzone.id - Ashraf Sinclair suami Bunga Citra Lestari menghembuskan nafas terakhirnya karena serangan jantung. Terlepas dari musibah ini, Ashraf tetaplah seorang lelaki yang juga mencintai sebuah mobil.

Sebelum meninggalkan istri dan anak prianya Noah, Ashraf memiliki keinginan yang belum tercapai, yakni meminang dua mobil klasik yang termasuk barang super langka.

Kedua mobil tersebut adalah Jaguar E-Type V12 dan Mercedes-Benz 190 SL. Kedua mobil ini merupakan maha karya masing-masing pabrikannya.

Baca juga: Teka-Teki SUV Baru DFSK untuk Indonesia, Ini Bocorannya!

“The dream Jaguar E-Type V12,” tulis caption di media sosialnya yang diunggah pada 1 Desember 2014 lalu.

Mengusung tipe atap terbuka cabriolet, mobil klasik buatan Inggris ini diproduksi tahun 1971 dan mengusung mesin besar dengan kapasitas 5.344cc 12 silinder V.

Jaguar E-Type V12 ini boleh dibilang jadi mobil impian banyak pria dan bahkan wanita. Sejak kemunculannya pun, mobil ini banyak mendapat pujian. Dan gak sekedar eksotis, mobil ini juga sanggup dikebut di arena balap.

E-Type yang terakhir diproduksi pada 1975 dan menjadi salah satu mobil antik yang jadi incaran para kolektor.

“Menurut informasi dari member Jaguar Club Indonesia yang juga menjadi salah satu pemilik Jaguar E-Type untuk E-Type cabriolet hanya ada 4 unit di Indonesia," ujar Tryfena Sri Raharjoe, Marketing and Communication Manager PT Wahana Auto Ekamerga sebagai distributor mobil Jaguar dan Land Rover.

Di Inggris, salah satu situs jual belinya menjual mobil ini seharga 135.500 Poundsterling atau setara Rp 2,4 miliar. Bahkan ada yang menjual seharga USD 7,37 juta atau R p100,8 miliar.

Selain Jaguar, Ashraf juga bermimpi memiliki Mercedes-Benz klasik 190 SL, juga dengan model atap terbuka cabriolet. Mercy W121 ini juga termasuk barang langka yang memiliki harga fantastis.

“My dream car! Spotted in Kuningan, in spotless condition too. What a looker!,” tulis captionnya saat mengunggah foto Mercedes-Benz tersebut pada Maret 2014.

Mercedes-Benz 190 SL (W121) adalah roadster mewah dua pintu yang diproduksi Mercedes-Benz antara Mei 1955 dan Februari 1963.

Selama tahun-tahun pertamanya, Mercy 190 SL tersedia sebagai model sport racing dengan kaca depan perspex kecil dan jok kulit dan pintu aluminium.

Mercy 190 SL didukung mesin berkapasitas 1.900cc 4 silinder SOHC dengan tenaga sebesar 105 PS. Tenaga mesinnya disalurkan melalui transmisi manual 4 percepatan.

VIDEO Suzuki XL7 Review, Layak Menantang Xpander Cross

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id