home ×
Auto

Dua Mobil Listrik Hyundai Motors Indonesia Diluncurkan

07 November 2020 By
Dua Mobil Listrik Hyundai Motors Indonesia Diluncurkan
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Hyundai Motors Indonesia memperkenalkan IONIQ Electric dan KONA Electric untuk menandai era elektrifikasi.

Melalui peluncuran kedua mobil listrik ini, Hyundai ingin menjadi penyedia mobilitas cerdas dan fokus pada kemajuan untuk kemanusiaan guna memperkuat komitmen perusahaan terhadap mobilitas masa depan dengan solusi bebas emisi.

"Hyundai selalu berusaha untuk memberikan kebebasan bagi semua orang dengan menjadi yang terdepan, dan menciptakan inovasi mobilitas masa depan," ujar Sung Jong Ha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

IONIQ Electric dan KONA Electric akan menjadi yang pertama di segmen masing-masing dengan sumber energi murni berasal dari baterai.

BACA JUGA: Corvette Stingray 1967 Jadi Andalan Joe Biden untuk Kampanye

“Dengan IONIQ Electric dan KONA Electric, kami telah mempersiapkan program-program yang dapat memberikan kemudahan bagi konsumen baik itu program pembelian hingga purna jual, sehingga para pelanggan dapat menikmati waktu berkualitas dengan mobil listrik Hyundai” ujar Makmur, Managing Director PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Adanya Perpres No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan, semakin mematangkan terbentuknya ekosistem mobil listrik di tanah air.

Hal tersebut juga akan berdampak positif terhadap pertumbuhan sektor industri lain seperti kelistrikan, stasiun pengisian daya, baterai, suku cadang mobil listrik, dan lain-lain. Hyundai hadir dan berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang nyata terhadap perkembangan tersebut.

Di Indonesia, mobil listrik murni memperoleh sejumlah fasilitas dari pemerintah, yaitu pajak kepemilikan kendaraan yang lebih rendah pada pembelian awal, bebas uang muka (DP 0%), tarif pajak kendaraan tahunan yang lebih rendah, serta insentif non fiskal seperti bebas dari pembatasan area lalu lintas ganjil genap.

Lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) tersebar di Jakarta hingga Surabaya serta Bali dan Makassar. Untuk Jabodetabek diantaranya PLN Distribusi Jakarta Raya Gambir, Senayan City Mall, Aeon Mall BSD City, TangCity Mall, Supermall Karawaci.

Serta di luar Jabodetabek, seperti PLN UP3 Bandung, PLN Gedung Sate Bandung, PLN ULP Denpasar, PLN ULP Embong Wungu Surabaya, PLN Rayon Mattoangin Makassar.

Selain infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah, HMID pun turut aktif menyediakan stasiun pengisian kendaraan listrik. Fasilitas ini tersebar di semua diler resmi Hyundai dan juga bekerjasama dengan mitra-mitra bisnis lainnya.

Hyundai juga membekali konsumen dengan portable charger di kendaraan sehingga pemilik bisa melakukan pengisian ulang baterai mobil listrik IONIQ Electric dan KONA Electric milik mereka di rumah atau di mana saja, tidak perlu antri, bahkan bisa sambil melakukan aktivitas lain dengan nyaman.

"Charger yang kami sediakan menggunakan steker yang umum di Indonesia sehingga pengisian daya semudah mengecas baterai smartphone,” jelas Makmur.

IONIQ Electric dan KONA Electric tersedia di dealer resmi Hyundai di Indonesia dan kami mengundang konsumen untuk dapat melakukan test drive.

- IONIQ Electric tersedia dalam 2 tipe, Prime dengan harga Rp 624.800.000 dan Signature dengan harga Rp 664.800.000 (OTR Jakarta)

- KONA Electric dengan harga Rp 674.800.000 (OTR Jakarta)

VIDEO Mitsubishi Xpander Black Edition + Bonus Scene Xpander Cross Rockford Fostgate

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article