icon-category Auto

Dua Mobil Listrik MG Buatan Cikarang Resmi Diluncurkan

  • 10 Jan 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - MG Motor Indonesia akhirnya secara resmi meluncurkan dua mobil listrik terbarunya, MG ZS EV dan MG 4 EV. Kedua mobil ini sudah diproduksi lokal di pabrik MG di Cikarang, Jawa Barat.

MG 4 EV sudah lebih dulu dipasarkan sejak Juni 2023, meski masih berstatus CBU dari Thailand. Kala itu banderolnya masih di harga mulai Rp 649,9 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 699,9 juta (OTR Jakarta).

Sementara MG ZS EV, baru sekadar diperkenalkan pada pameran GIIAS 2023. Saat itu, harganya masih belum diumumkan.alt-img

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, mengatakan MG menyediakan dua tipe, yakni Ignite dan Magnify i-Smart.

Untuk varian paling tinggi dan juga sudah mendapatkan MG Electric Package dengan garansi baterai 8 tahun, free mobile dan home charging 7,7 kw, dan free V2L cable adaptor

Menurut Arief, dengan dirakit secara lokal MG 4 EV menawarkan harga yang lebih terjangkau sekaligus menunjukkan komitmen MG Motor Indonesia terhadap kualitas dan inovasi yang memenuhi standar internasional.alt-img

"Produksi lokal dari New MG ZS EV dan MG 4 EV merupakan refleksi dari dedikasi kami dalam memberikan kontribusi positif bagi industri otomotif Indonesia dan perekonomian lokal. Kami sangat antusias untuk segera mengumumkan harga yang kompetitif bagi kedua model revolusioner ini," ujarnya.

MG 4 EV dibekali dengan motor listrik permanent magnet synchronous. Dengan mesin tersebut 4 EV mampu menghasilkan tenaga maksimal 170 hp dan torsi puncak 250 Nm.

Sedangkan MG 4 EV disematkan baterai Fero Phospate berkapasitas 51 kWh. Berdasarkan Pengujian NEDC, baterai tersebut mampu membawa 4 EV hingga jarak sejauh 425 km.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini