icon-category Auto

Dua Pembalap Honda Keliling Sirkuit Buriram Naik Scoopy

  • 19 Feb 2018 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id—Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa menjajal trek Buriram United International Circuit, Thailand, yang menjadi salah satu arena balap MotoGP pada musim 2018 ini. Sebelum balapan resmi digelar, sejumlah pembalap MotoGP memang diberi kesempatan untuk merasakan sirkuit yang memiliki panjang trek 4,554 meter dengan 12 tikungan itu.

    Yang menarik, dua pembalap asal Spanyol ini, Marquez dan Pedrosa sempat melakukan pemanasan di sirkuit tidak mengendarai motor andalannya yakni HondaRC213V, melainkan mereka naik skuter matik Honda Scoopy, seperti dilansir motogp.hondaracingcorporation yang dikutip Uzone.id pada Senin (19/2/2018).

    Sirkuit yang lokasinya 400 kilometer meter ke arah Timur Laut Bangkok ini akan menjadi tempat pengujian selama tiga hari. Sementara, acara GrandPrix MotoGP di lokasi tersebut akan berlangsung pada 5-7 Oktober mendatang.

    Karena hanya pemanasan, di kesempatan lain, mereka juga akan menjajal dengan mengendarai motor balap.

    Di foto yang tampak, saat menjajal trek mengendarai Honda Scoopy, juara MotoGP 2017 itu sayangnya tidak mengenakan safety gear yang lengkap. Mereka tampil kasual, bahkan bercelana pendek.

    Marquez mengakui, karena menggunakan skutik matic untuk melakukan pengujian, tentunya masih belum dapat beradaptasi dengan baik. “Akan tetapi secara keseluruhan, saya menyukai apa yang saya lihat. Banyak orang membandingkan tempat ini dengan Malaysia. Memang benar di sini panas tapi itu berbeda dan jenis kelembabannya juga berbeda,” ucap Marquez.

    Sementara menurut Pedrosa, Sirkuit Buriram cukup kecil dan pendek. “Berarti akan sedikit lebih penting untuk bisa mengambil jalur dan memasang gearbox yang benar. Pada akhirnya, kamu hanya perlu naik motor dan mengikuti prosesnya untuk mempelajarinya,” kata Pedrosa.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini