icon-category Auto

Duh, Mobil DFSK Sudah Gak Ada yang Mau Beli?

  • 18 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: DFSK

    Uzone.id - DFSK, salah satu pabrikan China yang sudah eksis di Tanah Air sepertinya harus mulai berbenah kalau mau tetap ada di Indonesia. Soalnya, penjualannya makin menyedihkan dari bulan ke bulan.

    Produsen mobil asal China DFSK terlihat mengalami penurunan penjualan dalam beberapa bulan belakangan.

    Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan DFSK sepanjang Oktober 2022 tercatat hanya mencapai 101 unit. Jumlah itu menurun dibandingkan periode Agustus dan September tahun 2022.

    BACA JUGA: Toyota Berani 'Bermain' Harga Mobil Listrik Karena Pede Nama Besarnya

    Sepanjang Agustus 2022, DFSK masih bisa menjual mobil sebanyak 273 unit. Kemudian masuk September, penjualannya menurun jadi 128 unit.

    Mirisnya, angka penjualan 101 unit di Oktober tersebut bukan berasal dari mobil penumpangnya seperti duo SUV Glory 580 dan Glory 560 yang sempat jadi andalan.

    Mobil listrik Gelora E juga begitu, tidak ada distribusi yang dilakukan sepanjang Oktober 2022.

    Untungnya DFSK Super Cab pikap masih dibeli orang sebanyak 101 unit tersebut. Selain itu, untung juga pikap DFSK ini gak hanya dijual di Indonesia, tapi diekspor. Setidaknya masih menyelamatkan pundi-pundi cuan DFSK.

    BACA JUGA: Toyota Luncurkan Mobil Listrik Perdana bZ4X Seharga Rp1,190 Miliar

    Secara keseluruhan pada Januari hingga Oktober 2022, penjualan wholesales DFSK baru menyentuh 1.979 unit sedangkan retail sebanyak 1.975 unit.

    Bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2021, penjualan DFSK ini menurun, karena pada Januari-Oktober 2021 DFSK bisa mencetak angka penjualan wholesales 2.453 unit dan ritel 2.433 unit.

    VIDEO Review Toyota bZ4X:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini