home ×
Digilife

Duka Netizen Atas Wafatnya Legenda Bulutangkis Markis Kido Menggema di Twitter

14 June 2021 By
Duka Netizen Atas Wafatnya Legenda Bulutangkis Markis Kido Menggema di Twitter
Share
Share
Share
Share

Foto: dok. Indosport.com

Uzone.id -- Mantan atlet bulutangkis Indonesia, Markis Kido meninggal dunia pada Senin malam (14/6). Peraih medali emas Olimpiade 2008 itu dikabarkan mengalami serangan jantung.

Kabar duka ini langsung meramaikan jagat maya, khususnya di media sosial populer seperti Twitter. Pembahasan “Markis Kido” langsung menempati 5 besar Trending Topic Twitter wilayah Indonesia sejak pukul 21.30 WIB.

Dari pantauan Uzone, topik “Markis Kido” memang sedang dibicarakan di Twitter dan menjadi tren pembahasan peringkat pertama di platform trends24. Sejak berita ini diterbitkan, ada lebih dari 41 ribu cuitan yang membahas “Markis Kido” dalam kurun waktu satu jam belakangan sejak 21.00 WIB.

Foto: Uzone.id

Di jagat Twitter, netizen berbondong-bondong menyampaikan duka citanya yang mendalam, terutama kenangan mereka saat menonton Markis Kido bertanding.

Tak lupa banyak juga yang mendoakan Markis Kido dan mengucapkan terima kasih atas jasa dan prestasi-prestasi besarnya yang telah membawa nama harum Indonesia.

Lahir di Jakarta pada 11 Agustus 1984, Markis Kido dikenal sebagai pemain bulutangkis Tanah Air kuat di nomor ganda putra. Ia tutup usia di umur 36 tahun.

Banyak yang mengenalnya sebagai atlet yang berpasangan dengan Hendra Setiawan dan kerap dinobatkan sebagai pasangan andalan Indonesia sebab keduanya berhasil mengukir berbagai macam prestasi, seperti menduduki peringkat pertama dunia IBF untuk ganda putra, juara dunia tahun 2007, hingga medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Beijing tahun 2007.

Selamat jalan, sang legenda.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id