home ×
Digilife

Dukung Kreator Konten Lokal, GoPlay Bakal Adakan Live Stream 24 Jam Penuh

12 April 2021 By
Dukung Kreator Konten Lokal, GoPlay Bakal Adakan Live Stream 24 Jam Penuh
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - GoPlay akan berkolaborasi dengan banyak kreator-kreator berbakat di Indonesia untuk mendukung mereka di platformnya. GoPlay bertujuan menjadi wadah kreativitas kreator lokal agar bisa dinikmati masyarakat luas.

“GoPlay terus hadir sebagai rumah bagi para content creator tanah air untuk dapat berkreasi dan memasarkan karya mereka secara lebih luas dalam lingkungan yang aman dan kondusif di tengah pandemi COVID-19,” kata Edy Sulistyo, CEO GoPlay, Jumat (09/04)

Tahun 2019 sendiri menjadi awal mula GoPlay untuk mendukung kreator-kreator berbakat di Indonesia, khususnya di bidang perfilman lokal.

Baca juga: Gojek Didenda RP 3,3 M

Setahun kemudian, GoPlay semakin memperluas jangkauannya dengan memberikan dukungan pada konten kreator lokal di semua bidang dengan menghadirkan fitur GoPlay Live yang interaktif.

Fitur unggulan GoPlay ini memungkinkan penonton untuk berinteraksi secara real time dengan konten kreator yang mereka tonton, dengan tujuan agar penonton merasa dekat dengan idola mereka.

Edi juga mengatakan jika pada kuartal awal 2021, banyak kreator-kreator lokal yang menggunakan GoPlay untuk menyuguhkan konten-konten gokil, positif dan berfaedah. Mulai dari belajar bahasa jepang hingga adanya kuis dan trivia.

Di kuartal satu 2021, jumlah konten yang tersedia di GoPlay meningkat hingga 10x lipat sehingga penonton merasa terhibur.

Tak hanya itu, Edi menambahkan jika minat penonton meningkat secara signifikan terhadap tayangan live streaming.

Keunggulan lain yang dihadirkan GoPlay adalah interactivity yang berlangsung secara real time, dimana masih jarang digunakan oleh platform lain untuk berkomunikasi dengan para audience-nya.

Baca juga: Gojek Beli Saham LinkAja

“Interactivity secara real time itu lah yang sangat penting sekali untuk (menjaga) engagement itu,” tambah Edi.

Ditambah dengan format interaksi yang lebih beragam, seperti polling, trivia, shoutout directly ke idolanya, privat room untuk chatting secara private dan dapat memberikan support secara langsung lewat Virtual Gifting.

Fitur Virtual Gifting merupakan sebuah bentuk dukungan dari penonton bagi kreator dengan cara memberikan tip menggunakan stiker yang bisa dibeli di aplikasi GoPay dan mengirimkannya pada kreator.

GoPlay juga mendukung konten-konten dari kreator nya, termasuk berkolaborasi dengan kreator konten virtual idol interaktif yang kini sudah mulai populer di Indonesia.

Andi Adinata, seorang virtual idol lokal mengungkapkan antusiasmenya atas dukungan dan kolaborasi bersama GoPlay Live.

“Menghadirkan tayangan virtual idol interaktif dengan penonton menjadi hal yang selalu saya nantikan. Senang sekali bisa memanfaatkan sebuah wadah baru yang semakin mendekatkan saya dengan lebih banyak teman baru,” ungkap Andi.

Untuk semakin memantapkan diri dalam mendukung dunia Live Stream di Indonesia, GoPlay akan menghadirkan kampanye #NontonGPL (Gak Pake Lama/GoPlay Live) yang akan mulai tayang tanggal 12 April mendatang. Kampanye ini menghadirkan siaran langsung berbagai konten di GoPlay selama 24 jam tanpa henti.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article