home ×
Gadget

Dukungan S Pen di Galaxy S21 Ultra Semakin Jelas

26 December 2020 By
Dukungan S Pen di Galaxy S21 Ultra Semakin Jelas
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi Galaxy S20 Ultra (Foto: dok. Samsung)

Uzone.id -- Masih seputar rumor seri Galaxy S21 yang akan dirilis Samsung pada awal tahun 2021, bocoran kali ini memperkuat soal dukungan S Pen pada varian Galaxy S21 Ultra.

Temuan baru ini cukup menarik, sebab bocor file dari Federal Communication Commission (FCC) Amerika Serikat yang menyebut kalau ada ponsel dengan kode nomor SMG998B dapat dioperasikan menggunakan S Pen.

Pertama kali ditemukan oleh situs Android Authority, laporan uji coba FCC tersebut secara eksplisit menyebut perangkat EUT (Equipment Under Test) tersebut dapat dipakai menggunakan S Pen, baik secara click mode --yang berarti S Pen menyentuh layar-- maupun secara hover -- atau perintah udara seperti air command.

Baca juga: Bocoran Baru yang Indikasikan Galaxy S21 Ultra Dukung S Pen

“EUT juga dapat digunakan dengan perangkat stylus (S Pen). EUT beroperasi dengan S Pen dalam dua mode induktif gerakan deteksi S Pen (Hover dan Click), beroperasi di rentang 0,53-0,6MHz,” tulis pihak FCC.

(Potongan laporan dari FCC yang menyebut soal S Pen pada perangkat yang dipercaya adalah Galaxy S21 Ultra/dok. FCC)

Mengutip The Verge, laporan ini semakin memperkuat pernyataan President Samsung Mobile TM Roh belum lama ini, bahwa beberapa fitur yang paling dicintai dari Galaxy Note akan hadir di perangkat Samsung yang lain pada 2021.

Baca juga: Samsung Galaxy S21 Ultra Total Punya 6 Kamera?

Selain soal S Pen, di dalam file FCC itu juga mengkonfirmasi dukungan pemindahan daya secara nirkabel, seperti ke perangkat earbuds Galaxy Buds Pro, serta dukungan Wi-Fi 6E.

Bocoran seperti ini memang kerap membangun euforia terhadap lini produk terbaru yang akan dihadirkan oleh Samsung. Meski begitu, tetap saja kita harus menunggu hajat besar Samsung untuk membuktikannya.

Galaxy Unpacked Samsung untuk memperkenalkan trio Galaxy S21 masih dipercaya akan digelar pada 14 Januari 2021. Kita nantikan saja.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article