home ×
Digilife

Duo Pendiri Google Jual Sahamnya Hingga Rp 14 Triliun, Ada Apa?

02 August 2021 By
Duo Pendiri Google Jual Sahamnya Hingga Rp 14 Triliun, Ada Apa?
Share
Share
Share
Share

Larry Page dan Sergery Brin (Foto: Ist)

Uzone.id - Pendiri Google dan pemangku kepentingan Alphabet Larry Page dan Sergey Brin telah menjual lebih dari USD1 miliar atau setara Rp 14 triliun saham sejak Mei tahun ini.

Gabungan saham yang dilepas oleh Page dan Brin merupakan saham Kelas A dan Kelas C senilai lebih dari USD 1,07 miliar, menurut pengajuan dengan Komisi Sekuritas dan Bursa yang disusun oleh OpenInsider.

Baca juga: Google Tendang Aplikasi Gak Laku di Play Store


Bila ditilik lebih jauh, seperti dikutip Uzone.id dari CNBC, Senin (1/8), Penjualan Brin mencapai lebih dari USD 610 juta, dan penjualan Page (termasuk putaran minggu ini) sekarang melebihi USD 462 juta.

Saham Alphabet Class A telah melampaui perkiraan NASDAQ dan perusahaan teknologi besar lainnya (Amazon, Apple, Facebook, Microsoft), naik lebih dari 50 persen year-to-date.

Baca juga: Pendiri Google Sembunyi di Fiji

Perusahaan melaporkan pendapatan dan pendapatan yang kuat pada kuartal kedua 2021 pada hari Rabu karena pulih dari dampak terburuk pandemi Covid, dengan pendapatan iklan meningkat 69 persen setiap tahun menjadi lebih dari USD 50 miliar.

Pada akhir 2019, Page mengundurkan diri dari perannya sebagai CEO Alphabet dan menyerahkan kendali kepada CEO Google Sundar Pichai. Pada saat yang sama, Sergey Brin mengundurkan diri sebagai presiden Alphabet dan perannya dihapuskan.

Page dan Brin, yang ikut mendirikan Google pada tahun 1998, terus menjadi anggota dewan, memegang saham mayoritas di perusahaan dan mengendalikan 51 persen saham Alphabet.


Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id