icon-category Digilife

Durasi Reels Diperpanjang, Bikin Konten Bakal Makin Leluasa

  • 01 May 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Nathan Dumlao (Unsplash)

    Uzone.id - Sebenarnya, konten Reels berdurasi 1 menit saja sudah cukup, tapi Instagram ingin memberikan pengalaman yang lebih memuaskan dengan menguji coba Reels 90 detik ke penggunanya.

    Dengan durasi yang lebih panjang, bikin konten pun diharapkan bisa lebih leluasa. Pengguna tak perlu lagi mengkhawatirkan waktu satu menit yang disediakan Instagram dan menyesuaikan isi konten mereka dengan durasi lama Reels.

    Dari tangkapan layar yang dibagikan Matt Navarra, seorang konsultan media sosial, Instagram memberikan opsi untuk membuat durasi Reels selama 1,5 menit. 30 detik lebih panjang dibanding yang telah disediakan Instagram sebelumnya.

    Dikutip dari Social Media Today, (Minggu, 01/05/2022), Instagram sudah mulai uji coba perpanjang durasi ini dari Februari lalu di beberapa akun milik user. Kali ini, uji coba tersebut diperluas.

    Namun, pihak platform sendiri belum memastikan apakah uji coba ini bakal fix jadi durasi baru Reels, melainkan baru dalam tahap test saja dan belum ada plan resmi untuk merilisnya.

    Baca juga: Ketika Konten TikTok Sering 'Nyampah' Instagram Reels

    Instagram sendiri terus menyelaraskan kembali platformnya, khususnya Reels sesuai dengan ucapan Mosseri pada Desember lalu yang ingin menggandakan fokus mereka ke format video.

    Reels sendiri menjadi fitur yang paling popular di Instagram dengan rata-rata menghabiskan 20 persen dari waktu keseluruhan penggunanya di Instagram. 

    Instagram juga sedang melakukan pembaruan dengan mencoba mengubah tampilan konten video menjadi lebih compact. Nantinya, video akan terlihat secara full-screen, imersif, dan makin mirip dengan feed TikTok.

    Kembali lagi ke Reels 90 detik, memang benar Instagram belum ada niatan untuk merilisnya secara publik. Namun, seiring berjalannya waktu, fitur ini akan terus diperluas ke lebih banyak pengguna ke depannya.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini