home ×
Digilife

e-Sports Resmi jadi Cabang Olahraga di Indonesia

02 September 2020 By
e-Sports Resmi jadi Cabang Olahraga di Indonesia
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Komite Olahraga Nasional (KONI), secara resmi mengakui e-Sports sebagai cabang olahraga di Indonesia.

Penetapan tersebut disahkan melalui Rapat Kerja Nasional Koni Pusat 2020 yang dilakukan secara virtual pada tanggal 25 hingga 27 Agustus lalu.

Baca Juga: Atlet e-Sports Pensiun Dini Karena Obesitas


"eSports layak menjadi sebuah cabang olahraga karena menggunakan tenaga manusia berupa kecepatan, ketangkasan, dan strategi seperti olahraga pada umumnya," kata Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Bambang Sunarwibowo, seperti dikutip Rabu (2/9).

Dengan pengukuhan tersebut, itu artinya eSports dapat diikuti dan diakui pada pertandingan resmi secara global. Bahkan dalam waktu dekat bisa dipertandingkan di tingkat Nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON).

Baca juga: Jumlah Gamers Wanita Meningkat di indonesia


"KONI mendukung penuh perkembangan esports di Indonesia. Semoga di bawah naungan PB ESI, atlet dan tim esports Indonesia bisa menciptakan prestasi di tingkat internasional dan mengharumkan nama bangsa," ujar Sekretaris Jenderal KONI Pusat Ade Lukman.

Sebelumnya eSports juga sempat menjadi salah satu cabang di ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, namun medali yang didapatkan tidak dihitung secara resmi.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article