icon-category Auto

Efek Buruk Bersihkan "Headlamp" Pakai Pasta Gigi

  • 14 Mar 2017 WIB
Bagikan :

Lampu utama atau headlamp, menjadi salah satu bagian mobil yang membutuhkan perawatan. Seiring pemakaian bagian mika lampu sering menjadi kusam atau menguning.

Menurut beberapa sumber, salah satu cara mudah untuk membersihkan bagian mika lampu utama ini adalah dengan penggunaan pasta gigi. Namun ternyata cara ini tidak disarankan bahkan oleh bengkel lampu kendaraan.

“Sering pakai pasta gigi untuk di headlamp, itu tidak tepat. Masalahnya pasta gigi memiliki kandungan deterjen yang justru akan membuat kusam jika kerap digunakan,” ucap Udin Syamudin, dari Bintang Mas Motor, MGK Kemayoran saat ditemui beberapa waktu lalu.

Pasta gigi yang digunakan untuk mencoba membersihkan akan makin berbusa bila terkena air. Pada saat penggunaan awal mungkin bisa membuat kusam pada mika lampu hilang, namun untuk seterusnya tidak disarankan.

Berita Terkait:

“Kalau kondisinya parah sampai retak rambut, harus dikerok. Prosesnya pengelotokan baru di amplas dan di servis,” ucap Udin yang membuka jasa perbaikan untuk lampu utama mobil ini.

Penulis: Setyo Adi Nugroho
Editor: Azwar Ferdian

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Tags : Headlamp Pasta gigi 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini